Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Terdampak Corona

admin

Bulan Ramadhan adalah bulan berkah. Alangkah indahnya jika keberkahan ini kita sebarkan ke setiap umat muslim dengan berbagi. Semangat untuk membantu sesama harus tetap kita pertahankan meskipun bulan Ramadhan kali ini terasa berbeda dengan yang lalu. Meskipun begitu, semangat berbagi keberkahan inilah yang menjadikan Ramadhan ini tetap berwarna. Kita juga dapat menciptakan kebersamaan dengan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Terdampak Corona.

Bulan berkah ini adalah waktu yang terbaik untuk beramal saleh, mendekatkan diri kita kepada Allah, dan bersedekah. Dengan demikian kita tidak akan menjadi orang yang merugi ketika ditinggalkan Ramadhan. Karena kita telah menjadikan kesempatan tiba di bulan Ramadhan dengan berbagai hal-hal yang bermanfaat.

Momen bulan Ramadhan ini sangat identik dengan momen kebersamaan. Kebersamaan dengan keluarga, sahabat, anak yatim dan dhuafa. Jadi jangan sampai kita abaikan momen ini, dan terus berbagi dengan sesama. Karena berbagi adalah hal yang indah meskipun hanya satu butir kurma.

Baca Juga : Bantuan Sembako untuk Guru Ngaji

Bulan Ramadhan tahun ini dilanda dengan berbagai kecemasan, dimulai dari adanya wabah virus corona, hingga orang-orang yang kehilangan pekerjaan dikarenakan hal tersebut. Karena bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh kebersamaan. 

Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Terdampak Corona

Karena semangat berbagi inilah Griya Yatim & Dhuafa bergerak dalam program Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Terdampak Corona. Bantuan diberikan kepada para pedagang jalanan, pengendara ojek online, dan juga para petani.

“Semoga bantuan pangan ini bisa membantu Pa Imam” ujar Pa Sabilillah relawan Griya Yatim & Dhuafa. Memang, Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kondisi paceklik hampir dirasakan sebagian besar masyarakat, banyak yang terhalang keluar rumah karena kondisi berjarak sehingga aktifitas terbatasi.

Kondisi berjarak yang disebabkan merebaknya wabah pandemi membuat perekonomian pincang, aktifitas harus #DiRumahAja, akan tetapi kebutuhan sehari-hari harus terus ada. Mungkin kita masih ada persediaan pangan, tapi mereka para pekerja lepas harian atau informal paling merasakan terdampak corona ini.

Dalam Bersama Lawan Corona, melalui program bantuan pangan untuk masyarakat terdampak corona, GYD memfasilitasi dan menyalurkan bantuan terbaik sahabat dermawan.

Ayo terus berbagi dengan mereka..

33 views