News

Bantuan Pangan Untuk Pemulung

Sebentar lagi bulan yang penuh keberkahan ini akan meninggalkan kita. Yaitu bulan Ramadhan yang penuh dengan semangat berbagi dan kebersamaan. Namun meski begitu, wabah virus corona yang melanda negeri kita ini masih juga belum mereda.

Karena wabah virus corona yang masih menyebar, masyarakat yang terdampak oleh wabah virus corona pun semakin meningkat. Maka, ayo kita bantu para terdampak wabah virus corona ini dengan Bantuan Pangan untuk mereka berbuka puasa.

Di akhir-akhir bulan Ramadhan ini, kita harus bersegera untuk bersedekah dan membantu mereka dengan bantuan pangan untuk berbuka puasa, agar mereka dapat menikmati kebahagian ibadah puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan kita tinggalkan.

Yuk sahabat dermawan, bersama Laznas Griya Yatim & Dhuafa mewujudkan kebahagian mereka dengan memberikan Bantuan Pangan untuk para terdampak wabah virus corona, kali ini adalah para pemulung yang susah payah mencari nafkah ketika sedang berpuasa. Dan karena adanya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini, mereka semakin sulit untuk bekerja.

Bantuan Pangan Untuk Pemulung

Namanya Pa Yus, usia sudah setengah abad lebih, sehari-hari mencari barang-barang bekas yang bisa dijual kembali, tetapi belakangan ini sulit mendapatkannya. Nampak di sepeda tuanya belum terisi barang-barang yang bisa dijual, hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena semakin sedikit orang yang berada di luar rumah.

Baca Juga : Bantuan pangan bersama dengan YBM PLN peduli covid 19-area bukittinggi

Sahabat dermawan, Pa Yus salah satu yang terdampak pandemi corona, dan para pekerja informal lainnya lebih banyak lagi. Para pekerja informal, termasuk Pa Yus harus tetap keluar rumah, mungkin bukan karena tidak mengindahkan aturan, tetapi terdesak oleh kebutuhan sehari-hari.

Begitu juga kebanyakan pekerja yang terkena PHK, mereka kehilangan pekerjaannya karena wabah virus corona. Mereka juga termasuk orang-orang yang terdampak virus corona.  

Hanya kondisi seperti sekarang ini mengais rezeki tidak semudah sebelumnya. Tapi kini, Pa Yus sedikit bernafas lega setelah menerima bantuan pangan, setidaknya bantuan ini bisa mengurangi beban sehari-hari di masa pandemi corona.

Sahabat dermawan, Selagi kita masih berada di bulan Ramadhan ini, Yuk kita perbanyak sedekah dan amal ibadah kita. Dan mempersiapkan diri untuk menuju hari kemenangan..

Share it on