Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Penyemprotan Desinfektan Oleh Griya Yatim & dhuafa di Lingkungan Asrama Surabaya

Penyebaran wabah virus corona ini sangat dipengaruhi oleh keadaan lingkungan. Virus corona tidak akan bertahan pada tempat yang panas dan terpapar sinar matahari secara langsung. Namun, bukan berarti benda yang berada di lingkungan terbuka itu aman, justru benda yang ada di tempat terbuka memiliki resiko lebih besar terinfeksi virus corona, karena berinteraksi dengan lebih banyak orang dibanding dengan benda yang ada di dalam ruangan.

Virus corona juga memiliki waktu bertahan yang berbeda-beda di setiap permukaan benda. Waktu bertahan virus corona  di permukaan kayu dan besi bisa sampai 3-4 hari setelah terinfeksi. Ini merupakan selang waktu yang panjang, dalam kurun waktu tersebut memungkinkan orang lain untuk menyentuh benda yang telah terinfeksi tersebut. Hal ini merupakan cara penyebaran virus corona yang dapat kita hindari dengan cara menjaga lingkungan disekitar kita tetap bersih dan steril.

Cara menjaga lingkungan tetap bersih dan steril dimulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu. Yaitu mengenakan pakaian yang bersih, tidak menaruh jaket/baju yang kita pakai dari luar di sembarang tempat. Dan yang paling penting adalah menjaga tangan tetap bersih dengan selalu mencuci tangan setelah bepergian dari luar rumah.

 

Baca Juga : Penyemprotan Disinfektan Kel. Serua Ciputat Tangsel

 

Setelah kita menjaga diri kita tetap sehat dan bersih, kita juga harus menjaga benda-benda yang ada disekitar kita tetap bersih. Dengan cara menyemprotkan antiseptik. Tentu tidak perlu disemprotkan di setiap benda, tapi cukup ke benda-benda yang sering digunakan saja.

Lalu, jika benda-benda yang sering kita gunakan telah bersih dan steril, kita juga harus memastikan bahwa lingkungan kita. Maupun itu dirumah maupun di tempat kerja. Kantor-kantor yang masih beroperasi saat ini telah memastikan bahwa lingkungannya aman dan steril dari virus corona demi kenyamanan bersama. Ini dilakukan dengan cara menyemprotkan Desinfektan secara berkala di kantornya tersebut. 

Begitu juga di setiap cabang kantor dan asrama Griya Yatim & Dhuafa, agar anak-anak asuh dan semua karyawan juga para dermawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman.

Karena penyebaran wabah virus corona ini telah menyeluruh, maka yang lebih penting adalah membuat lingkungan masyarakat atau pemukiman tetap bersih dan sehat, Maka dari itu Lembaga Amil Zakat Nasional Griya Yatim & Dhuafa mengadakan Bantuan Penyemprotan Desinfektan di lingkungan masyarakat, terutama lingkungan sekitar Asrama GYD.

Salah satunya di lingkungan masyarakat RT 04 RW 07 Mejoyo kalirungkut, Surabaya, pada tanggal 14 maret 2020.

“ Alhamdulillah, sangat membantu kita. Terima Kasih kami sampaikan untuk Griya Yatim & dhuafa atas Program Penyemprotan ini” Ujar Ibu Ketua RT . HJ Anis Khoirot CH.

“ Alhamdulillah, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini . kami warga RT 04 RW 07 dapat terbantukan karena untuk mengurangi dan mengantisipasi virus corona ini. Insya allah dengan kegiatan ini lingkungan warga bisa bersih” Kata Bapak radjuki  selaku tokoh masyarakat RT 04 RW 007. 

Ditengah pandemi virus corona ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Griya Yatim & Dhuafa mengajak Sahabat untuk ikut berpartisipasi dalam Bersama Lawan Corona dengan cara berdonasi di donasiberkah.id. Donasi yang terkumpul akan di salurkan untuk membantu warga terdampak wabah virus corona juga untuk kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk melawan corona.

Semoga dengan adanya donasi yang terkumpul saat ini, dapat membantu ratusan bahkan ribuan orang-orang yang sedang membutuhkan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Indonesian ID
Scroll to Top