News

Bantuan Perbaikan Rumah Griya Yatim & Dhuafa

Musibah memang tidak pernah diketahui kapan tibanya. Kebakaran yang melanda rumah Pak Rosul merupakan musibah yang sangat membuatnya kehilangan tempat tinggalnya. Kebakaran ini terjadi tepatnya di Gunung Anyar Kidul Gg. 6 RT.04/03 Surabaya – Jawa Timur. Alhamdulillah diberikan Bantuan Perbaikan Rumah Oleh Griya Yatim & Dhuafa.  

Selain kehilangan tempat tinggalnya sebab rumah yang rusak para akibat kebakaran, barang dagangannya yang berupa pisang pun habis terbakar. Rumah tempatnya bernaung dan juga semua usahanya lenyap ditelan api. Kejadian ini membuat Pak Rosul dan keluarga sangat terpukul membuat mereka cemas dengan nasibnya.

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang asrama Surabaya segera memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa  Bantuan Perbaikan Rumah Oleh Griya Yatim & Dhuafa. Pemberian bantuan langsung diserahkan oleh Kepala Cabang asrama Surabaya Pak Mukhlis.

Bantuan Perbaikan Rumah Oleh Griya Yatim & Dhuafa

“Semoga bantuan ini bisa membantu Pak Rosul dan keluarga” tutur Pak Mukhlis.

“Terima kasih kepada Griya Yatim & Dhuafa atas bantuannya” ucap Pak Rosul. Sahabat dermawan dan orang baik, ucapan syukur dan bahagia Pak Rosul untukmu.

Selalu ada hikmah dari segala sesuatu yang Allah takdirkan. Harus yakin bahwa Allah tidak akan menzalimi makhluknya dengan memberikan ujian yang tidak sesuai kesanggupan hambanya. Allah berfirman : “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya…” (QS. Al-Baqarah : 286).

Semoga Allah berikan kesabaran kepada Pak Rosul dan keluarga , agar mereka bisa mencapai hikmah dari ujian tersebut dan dapat melewati ujian yang Allah berikan.

Baca Juga : 7 Tahun Lumpuh, Nenek Isah dapat Bantuan Lanjut Usia

Pak Rosul merupakan satu dari sekian banyak saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup. Yuk sahabat, bersama Griya Yatim & Dhuafa terus menebar kebaikan untuk saudara kita yang membutuhkan di luar sana.

Ali bin Abi Thalib pernah menasihati kita untuk tetap bersedekah meskipun hanya sedikit. Beliau berkata, “Ketika hanya mampu memberi sedikit untuk bersedekah, karena selalu ada kebaikan dalam berbagi, tidak peduli seberapa kecil yang kamu berikan”

Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan kebaikan berlimpah. Aamiin.

Share it on