News

Bantuan Perlengkapan Sekolah 100 Yatim 

Donasiberkah. Sahabat dermawan, Sesuai dengan perintah dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 2 yang artinya : …“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa.” Sebagai umat muslim, menolong sesama muslim adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, jika ada yang membutuhkan bantuan haruslah kita bantu. Kali ini Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) bergerak dalam program Bantuan Perlengkapan sekolah anak-anak Yatim.

Sahabat Dermawan, di negeri ini masih banyak saudara kita, adik-adik kita yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya, baik berupa sandang, pangan, maupun papan. Salah satu bantuan yang mereka sangat butuhkan dalam mencari ilmu  adalah perlengkapan sekolah. Agar anak-anak di sana bisa meraih cita-citanya.

Namun, kita bisa melihat di sekiling kita, masih banyak orang yang malas bahkan mereka bolos untuk belajar dalam mencari ilmu, akan tetapi di sisi lain kita juga melihat saudara-saudara kita yang tetap belajar mencari ilmu dengan seadanya, mereka menggunakan tas yang mungkin sudah tidak layak untuk di pakai.

Bantuan Perlengkapan Sekolah 100 Yatim 

Alhamdulillah, penyaluran Perlengkapan Sekolah untuk 100 Yatim sudah di salurkan di 3 wilayah yaitu di SDN 3 Parung Kujang desa Parung Kujang kecamatan  Cileles Kab Lebak ; di SDN 1 Kujangsari desa Kujangsari  dan di daerah Cinang Asih desa Cikareo telah terdistribusikan. Suasana bahagia menghiasi anak-anak yatim & dhuafa disaat petugas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) menyalurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah  untuk anak-anak yatim.

Kebahagian Mereka yang membuat Kami Tersenyum

Suasana yang begitu bahagia menghiasi mereka di saat kami menyalurkan bantuan  perlengkapan sekolah, maka ketahuilah bahwa barang siapa yang dapat merubah keadaanya maka rubahlah karena sebuah perbuatan yang baik di mata Allah, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Maka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik” (QS. Al-Baqarah : 220).

Program yang sangat Berkesan di Masyarakat

Sahabat, Pak Nana Sutisna. Spd. (42th), asal Lebak Banten, Beliau merupakan kepala sekolah di SDN 3 Parung Kujang.  Pak Nana “mengatakan banyak-banyak terimakasih atas bantuannya yang diberikan oleh Griya yatim & Dhuafa, karena selama beliau menjadi kepala sekolah di sd tersebut belum ada yang pernah  memberikan bantuan kepada siswa-siswinya”.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Kakak-Kakak Sahabat Dermawan dan Orang Baik yang tidak pernah lelah menemani kami dalam membantu anak-anak yatim  untuk mengejar cita-cita mereka. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim.

Baca Juga : Bantuan Masker Gratis Oleh Griya Yatim & Dhuafa di Lingkungan Pasar Ciputat

Sahabat dermawan dan orang baik, ucapan syukur dan bahagia mereka untukmu. Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan kebaikan berlimpah.

Sahabat, jangan berhenti untuk melakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga sedekah untuk yatim dan dhuafa ini, kita dapat membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin. 

Yuk terus bantu kami untuk penuhi kebutuhan anak yatim dan dhuafa kita yang membutuhkan,dengan cara berdonasi di klik kitabisa ini. 

Share it on