Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Rumah Layak Huni Kampung Zakat Aceh Singkil

Griya Yatim Dhuafa

Zakat Pemberdayaan – Assalamualaikum Sahabat Dermawan, rumah merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Memiliki rumah yang layak untuk dihuni menjadi kebutuhan yang utama. Namun, bagi beberapa kalangan masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan tersebut sangatlah sulit. 

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini Griya Yatim & Dhuafa telah menyalurkan zakat dan sedekah yang terkumpul dalam program Rumah Layak Huni. Bantuan ini kami salurkan kepada keluarga-keluarga yang tinggal dalam rumah yang tidak layak huni.

Baca Juga : Bantuan Kebutuhan Hidup Supir Angkot Palangkaraya

Kebutuhan Primer Jadi Prioritas Utama Penyaluran

Dalam kehidupannya, manusia harus memenuhi berbagai kebutuhan terutama kebutuhan primer yaitu sandang, pangan, dan papan. Diantara kebutuhan tersebut, yang paling utama menunjang kehidupan ialah kebutuhan papan atau rumah. Namun, cukup banyak di kalangan masyarakat khususnya golongan dhuafa yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Hal ini menjadi salah satu fokus utama kami dalam penyaluran dana zakat dan sedekah.

Alhamdulillah, kali ini penyaluran bantuan Rumah Layak Huni kami salurkan kepada keluarga dhuafa yang tinggal di Kampung Zakat kami di desa Situbuh-tubuh kecamatan Danau Paris kabupaten Singkil Provinsi Aceh. Bantuan berupa uang tunai yang diarahkan untuk renovasi rumah. 

Zakat Kita Bantu Penuhi Kebutuhan Mereka

Bantuan kali ini pun didukung oleh pejabat setempat guna membantu penerima manfaat dalam renovasi rumah. Semoga setiap bantuan yang kita berika menjadi catatan kebaikan dalam hidup, aamiin.

Yuk kita tunaikan zakat di Griya Yatim & Dhuafa. Semoga dengan menunaikan zakat, dapat memberikan hak setiap orang yang ada di dalam harta kita, serta menjadi jalan pembersih jiwa dari harta yang telah Allah berikan kepada kita. Aamiin.

Baca Juga : Zakatmu Untuk Pemberdayaan Yatim & Dhuafa

Yuk #SahabatDermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui link : https://berbagi.link/griyayatim

121 views
English EN Indonesian ID