News

Bantuan Sembako di Lingkungan Asrama GYD Temu Putih Cilegon

Sahabat dermawan, hingga kini penyebaran wabah virus corona ini semakin meluas dan juga semakin meresahkan masyarakat, terutama masyarakat yang penghasilannya tidak menentu menjadi menurun pesat setelah ada wabah virus corona ini, karena sangat berbahaya untuk pergi keluar rumah dan ke tempat – tempat umum, seperti tempat rekreasi, transportasi umum, dan tempat keramaian lainnya.

Telah berbagai langkah dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Walaupun telah cukup efektif untuk menekan pertumbuhan angka kasus tetapi jumlah kasus terus meningkat setiap harinya. Pada 10 April 2020 telah dikonfirmasi 4.100 kasus terkait wabah virus corona. Dengan tetap menjaga kesehatan, berdoa dan ikhtiar Insya Allah kita akan dijauhi dari wabah virus corona ini.

Dalam rangka bersama melawan wabah virus corona kita tidak bisa hanya mementingkan diri kita sendiri dan harus saling tolong – menolong. Karena dengan adanya kebijakan pemerintah tentang Sosial Distancing maka berdampak pula kepada ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Ini saatnya bergerak lebih untuk sesama

Misalnya, pedagang kaki lima, pemulung, ojek, dan yang lainnya. Jika terus menerus seperti ini maka setelah selesai masalah wabah virus corona ini maka akan muncul permasalahan yang baru lagi, yaitu permasalahan ekonomi. Untuk itu kita harus bersama – sama dan saling membantu dalam melawan wabah virus corona ini.

Banyak juga saudara kita yang membahayakan dirinya dengan pergi keluar rumah hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dengan segala resiko yang akan dihadapinya. Mereka tetap berjuang untuk mendapatkan penghasilan tetapi karena kondisi saat ini mereka tetap kewalahan untuk mencukupi kebutuhan dasar, seperti membayar kontrakan, membayar listrik dan keperluan sembako.

Perekonomian nasional sekarang menjadi menurun drastis karena dampak wabah virus corona, namun demikian, perekonomian Indonesia menurut para ahli akan meningkat kembali setelah wabah virus corona ini reda. Karena masalah yang dihadapi sekarang bukanlah krisis ekonomi yang sebenarnya melainkan masalah kesehatan masyarakat.

Banyak juga lembaga ataupun Pemerintah Daerah yang telah bergerak untuk mengatasi permasalahan perekonomian pada masyarakat kecil. Dengan melihat Indonesia saat ini Griya Yatim & Dhuafa sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional juga ikut bergerak lebih dalam membantu masyarakat terdampak wabah virus corona.

Baca Juga : Bergerak Bersama Hadapi Corona

Sahabat Dermawan, Yuk bersama Griya Yatim & Dhuafa kita bantu mereka yang terdampak oleh wabah virus corona. Kali ini Griya Yatim & Dhuafa mengadakan program Bantuan Sembako kepada para pekerja jalanan terdampak wabah virus corona di wilayah Cilegon. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka.  Bantuan ini merupakan penyaluran dana yang telah didapatkan dari donasi yang terkumpul. Ini juga merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam bersama lawan corona.

“Kami berharap orang-orang yang memiliki kelebihan, untuk ikut membantu sesama dalam rangka melawan wabah virus corona ini” ujar petugas Laznas Griya Yatim & Dhuafa.

Yuk, Sahabat Dermawan ikut berdonasi di donasiberkah.id, donasi yang Sahabat berikan Insya Allah akan membantu ratusan orang yang sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok hariannya.

Semoga dengan doa dan ikhtiar kita, Allah Subhanahu Wata‘ala cepat angkat wabah virus corona ini dan kita dapat beraktifitas seperti sedia kala, Aamiin..

Share it on

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *