Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Griya Yatim Dhuafa
Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji
                                             Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, guru ngaji merupakan salah satu komponen penting dalam kehidupan ini. Dimana selain mempelajari ilmu dunia di sekolah, anak-anak juga harus mendapatkan pelajaran agama serta karakter akhlak yang baik. Bisa kita bayangkan, bagaimana jika anak-anak kita tidak diajarkan tentang pendidikan akhlak dan agama yang baik. Maka tidak ada lagi yang membentengi generasi bangsa dari pengaruh buruk, baik itu dari lingkungan maupun dirinya sendiri. Dengan demikian perna guru ngaji sangat penting bagi penerus generasi. Maka inilah artikel tentang bantuan sembako untuk guru ngaji.

Baca Juga : Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Program

Seiring dengan perkembangan zaman, para generasi muda khususnya yang masih anak-anak. Mereka selalu dibiasakan belajar tentang agama islam, dimana ada sebagian anak-anak yang memiliki suara merdu nan kompak pada saat mengaji. Ditambah anak-anak yang belajar mengaji begitu senang dan ceria. Karena mengaji dengan suasana yang seru dan menyenangkan. Sesekali mereka berlarian kesana kemari menambah seru suana di TPQ – TPQ di sore hari. Namun itu semua terjadi ketika pandemi Covid-19 belum menerpa. 

Dapat kita lihat kondisi saat ini, begitu banyak TPQ -TPQ yang untuk smentara waktu ditutup karena anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19. Para guru ngaji pun sementara waktu harus berhenti mengajar, hal ini berdampak pada rezeki atau fee mengajar mereka yang tak seberapa, karena memang pada dasarnya mereka ikhlas mengajar dan hanya mengharap ridho Allah subhanahu wa ta’ala. 

Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji
      Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Alhamdulillah, pada kali ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa Cabang Surabaya. Tengah menyalurkan bantuan paket sembako untuk guru ngaji yang berada di desa Rungkut Lor, Kel.Rungkut Kec.Rungkut Kota Surabaya. Dimana peran mereka yang juga berada di garda terdepan dalam mendidik generasi bangsa, maka hal ini harus menjadi perhatian kita.

Baca Juga : Bantuan Paket Sembako Yatim & Dhuafa Surabaya & Tangerang 

Selain itu para guru ngaji pun juga ikut berperan dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Yaitu dengan memberikan ketenangan, melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada warga dan masyarakat mengenai bahaya wabah Corona ini. Dan para guru juga harus memberikan ketenangan terhadap masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan segala aktivitas di rumah termasuk ibadah. Para guru ngaji juga harus berpikir keras menggali pertimbangan hukum agama terkait menjalankan ibadah di tengah wabah ini. 

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para guru gaji sehingga bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka di tengah wabah virus corona ini. Dan semoga program ini terus berlanjut dan bisa lebih meningkat lagi agar para guru ngaji yang lain bisa mendapatkan dan merasakannya.

Baca Juga : Berbagi Paket Sembako Untuk Janda Lansia dan Anak-anak Yatim & Dhuafa

Yuk, Ringankan Beban Mereka 

Selama ini, mereka telah berbuat yang terbaik untuk Agama dan Bangsa. Dengan ikhlas mereka telah mengabdikan dirinya untuk mengajar anak-anak kita tanpa mengharapkan bayaran. Mari berdonasi untuk mereka yang membutuhkan, dengan sebagian dari harta yang kita miliki. Karena harta yang kita keluarkan akan sangat berarti bagi mereka. Yuk berdonasi dengan cara klik link di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim
  1. #ZakatMaal
  2. #ZakatPenghasilan
  3. #ZakatOnline
  4. #YukBerzakat
  5. #Zakat
  6. #GriyaYatimdanDhuafa
139 views
English EN Indonesian ID