Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Sembako untuk Keluarga Terdampak Pandemi

Donasiberkah.id – (5/07) Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 menghadirkan kondisi ekonomi menjadi kurang baik. Dalam waktu singkat, terdapat banyak orang kehilangan pekerjaan, tidak bisa lagi melakukan pekerjaan rutin mereka. Hingga saat ini masih banyak keluarga yang terdampak atas pandemi ini.

Aspek kehidupan yang paling terdampak adalah turunnya penghasilan keluarga dan terganggunya kebutuhan pangan keluarga. Dampak pandemi yang paling dirasakan terhadap usaha yang dijalankan keluarga kurang mampu adalah usaha menjadi sepi pembeli, diikuti dengan usaha mengalami kerugian hingga harus ditutup, pasar/tempat usaha mengalami penutupan.

Sedangkan dampak pandemi yang paling dirasakan terhadap pekerja dari keluarga miskin adalah jam/hari kerja dikurangi, sulit mencari pekerjaan baru sehingga terpaksa terus menganggur, mengalami pemotongan gaji hingga mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Melihat kondisi seperti ini, Griya Yatim & Dhuafa kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga yang terdampak pandemi. Dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan bisa meringankan beban yang dialami warga yang terdampak pandemi. 

Penerima manfaat merupakan warga yang keluarganya terdampak Covid-19, warga yang punya usaha yang mengalami penurunan hasil usaha, dan warga yang tidak bekerja karena dampak pandemi

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Griya Yatim,” Ujar Bapak salah satu penerima manfaat bantuan sembako.

Yuk, Sahabat dermawan terus membantu mereka yang terdampak pandemi yang terganggu kebutuhan sehari-harinya dengan cara klik disini ya.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top