Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Sembako Untuk Pengayuh Becak Solo

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Islam adalah agama yang mengajarkan kepada umatnya untuk bekerja keras mencari nafkah (memenuhi kebutuhan). Islam sangat melarang umatnya untuk menggantungkan hidupnya dari belas kasihan orang lain dan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara mengemis (meminta-minta). Namun dilihat dari masalah penyebaran virus corona , yang kini sudah menyebar luas di seluruh daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Ini merupakan salah satu yang membuat khawatir masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu. Sehingga membuat mereka berada pada kondisi yang sulit, terlebih lagi pada masa pandemi virus corona ini.

Kondisi pandemi yang belum kunjung usai membuat semua elemen masyarakat, tidak terkecuali para Pengayuh Becak merasakan betul dampaknya. Oleh karenanya kita sebagai manusia, sudah kewajiban untuk saling menolong, Sesuai dengan perintah dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 2 yang artinya : …“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa.” Sebagai umat muslim, menolong sesama muslim adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, jika ada yang membutuhkan bantuan haruslah kita bantu.

Melihat kondisi demikian, Laznas  Griya Yatim & Dhuafa cabang Solo bergerak dalam Program Bantuan Sembako untuk Pengayuh Becak, untuk  secara konsisten memberikan bantuan berupa bantuan baksos serta biaya hidup kepada Para Pengayuh Becak.

Bantuan Sembako Untuk Pengayuh Becak Solo
        (Foto Penerimaan Bantuan Sembako Untuk Pengayuh Becak Solo)

Meski di tengah kondisi pandemi seperti ini, mereka para pejuang keluarga harus rela berjuang demi menghidupi keluarganya. Tidak banyak yang mereka harapkan, hanya untuk menafkahi  kehidupannya  sehari-hari.

Dan alhamdulillah, penyaluran program sembako kepada para pengayuh becak di kota Solo telah terdistribusikan. Suasana Bahagia terpancar di wajah mereka, para pejuang  keluarga yang tak pernah lelah, disaat petugas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) menyalurkan Bantuan Sembako dan kebutuhan hidup.

Kepada para pengayuh becak, Bp. Romadi berpesan agar mereka bisa mentaati imbauan social dan physical distancing di tengah pandemi virus corona. Dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi dan rajin cuci tangan dan jangan lupa selalu beribadah serta berdoa agar Pandemi ini lekas berlalu.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Kakak-Kakak Sahabat Dermawan dan Orang Baik yang tidak pernah lelah menemani kami dalam membantu para pejuang keluarga. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk  para pengayuh becak. 

Sahabat dermawan dan orang baik, ucapan syukur dan bahagia mereka untukmu. Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan kebaikan berlimpah.

Sahabat, jangan berhenti untuk melakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga sedekah kita membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin.

Yuk terus bantu kami untuk penuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan cara berdonasi di https://kitabisa.com/campaign/ bantuan sembako dan kebutuhan hidup klik tombol dibawah ini ya ka.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top