Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Sosial Dhuafa Medan

Griya Yatim Dhuafa
Bantuan Sosial Dhuafa Medan
                                   Bantuan Sosial Dhuafa Medan

Donasiberkah – Sebagai umat muslim, menolong sesama muslim adalah suatu kewajiban yang Allah perintahkan di dalam Al-Qur’an. Namun bagaimana caranya untuk menolong kepada sesama? Oleh karenanya, salah satunya dengan menunaikan zakat, sebab zakat menjadi salah satu rukun islam yang wajib & harus kita tunaikan.

Griya Yatim Kembali Menyalurkan Bantuan

Alhamdulillah, dengan zakat yang #SahabatDermawan tunaikan, Lazanas Griya Yatim & Dhuafa  dapat membantu masyarakat miskin dan banyak orang yang membutuhkannya. Kali ini, kami menyalurkan zakat #SahabatDermawan kepada masyarakat dhuafa di Medan dalam bentuk bantuan sosial.

Baca Juga : Bantuan Paket Sembako Yatim & Dhuafa Surabaya & Tangerang 

Relawan Griya Yatim & Dhuafa, Abi menjelaskan, pada bantuan kali ini sebanyak 20 orang telah menerima manfaat dari program bantuan sosial dhuafa. Mereka terdiri dari lansia, janda dan orang yang tidak mampu, akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda di negeri ini.

“Jadi penerima manfaat adalah para lansia, janda dan kaum dhuafa. Mereka rata-rata sudah lanjut usia atau yang sudah tidak mampu lagi untuk bekerja. Apalagi di masa pandemi seperti ini,” tutur Abi Agus.

Semangat Berbagi

Bantuan sembako, kami salurkan dari rumah ke rumah warga yang membutuhkan. Dengan semangat berbagi untuk tetap menyalurkan bantuan di tengah keadaan yang serba sulit saat ini. Dengan bermodalkan sepeda motornya, setelah menyiapkan beberapa paket sembako dari para sahabat dermawan.

Di sore hari dengan menggunakan masker bapak Agus Budiarto selaku kepala asrama Sumatera Utara & tim relawan bergegas berangkat dengan rasa optimis untuk menyalurkan  bantuan sosial dhuafa, untuk warga di sekitar asrama.

Bantuan Sosial Dhuafa Medan
           Bantuan Sosial Dhuafa Medan

“Bantuan sosial dhuafa ini sangat bermanfaat bagi warga yang sedang membutuhkan di rumahnya, karena keadaan ekonomi yang tidak menentu bahkan terputus akibat berhentinya roda pekerjaan sehari-hari” ungkap bapak Agus Budiarto.

Kebahagian Yang Terpancarkan

Senyum bahagia terpancar di wajah para penerima manfaat atas bantuan-bantuan yang diterimanya. Dengan penuh rasa syukur, Ibu Romlah, salah satu penerima manfaat mengungkapkan terima kasih banyak kepada Griya Yatim & Dhuafa.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah menyisihkan hartanya untuk menunaikan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk  membantu anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Baca Juga : Bantuan Paket Sembako Lansia Dhuafa Bukittinggi

Yuk Tunaikan Zakat Kita Untuk Mereka

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga Zakat kita dapat membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin. Yuk tunaikan zakat pada link berikut :

16 views