Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Untuk Mak Anih dan Keluarganya

Bantuan Untuk Mak Anih Dan Keluarganya
                              Bantuan Untuk Mak Anih Dan Keluarganya

DonasiberkahSahabat dermawan, Di Indonesia membantu sesama sudah menjadi hal yang sangat lumrah, bahkan diwajibkan dalam Islam. Bukan semata-mata hanya untuk menjalankan perintah Islam, melainkan untuk mengasah kepekaan hati naluri sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan. Inilah artikel bantuan untuk mak anih dan keluarganya, yuk kita simak.

Baca Juga : Bantuan Untuk Bapak Nurhasan dan Keluarganya

Kewajiban Untuk saling Menolong Kepada Saudara

Sesuai dengan perintah dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 2 yang artinya : …“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa.” Sebagai umat muslim, menolong sesama muslim adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, jika ada yang membutuhkan bantuan haruslah kita bantu.

Tolong menolong tak hanya sebatas dengan ucapan di lisan saja, akan tetapi perlu diimplementasika dalam kehidupan bersosial. Setiap manusia untuk tolong menolong orang-orang yang membutuhkan bantuan darinya.

Dengan memiliki sikap tolong menolong, sesulit apapun masalah akan bisa teratasi. Sebagaimana pribahasa “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.” Namun untuk memiliki sikap saling rasa peduli memerlukan proses dan kepekaan.

Bantuan Untuk Mak Anih Dan Keluarganya
      Bantuan Untuk Mak Anih Dan Keluarganya

Menolong Mak Anih Yang Berjuang Di Masa Sulit

Maka, kali ini Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) bergerak dalam program Bantuan kepada orang-orang  yang membuthkan bantuan dari kita. Salah satunya adalah  Mak Anih, Mak Anih sendiri merupakan salah satu ibu tangguh yang kini tengah menopang kehidupan anaknya. Semenjak sang suami meninggal 8 tahun silam, merawat sekaligus mencari nafkah ia tanggung sendirian.

Mak Anih pun mencoba membuka usaha warung kecil untuk menghidupi ia dan anaknya. Warung kecilnya begitu sederhana, menyediakan aneka makanan dan minuman ringan. Namun meskipun demikian, Mak Anih masih kewalahan untuk memenuhi kebutuhan harian keluarganya.

Melihat keadaan yang demikian, Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan kebaikan #SahabatDermawan dan #OrangBaik dengan bentuk Bantuan Kebutuhan Hidup dan Modal Usaha. Semoga dengan demikian, dapat membantu meringankan beban Mak Anih.

Terima kasih kepada para #SahabatDermawan yang telah mempercayakan kebaikannya & yang telah menitipkan zakatnya dan juga donasinya kepada Griya Yatim dan Dhuafa.

Baca Juga : Bantuan untuk Ibu Salmah dan Anak-anaknya

Yuk Dukung Program Griya Yatim

Yuk, terus tebarkan kebaikan dan bantu anak-anak yatim dan dhuafa lainnya di seluruh Indonesia. Sahabat juga bisa memberikan sedekah terbaiknya pada link kebaikan berikut :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top