Griya Yatim & Dhuafa

Bayar Zakat Bisa Bikin Bahagia

Abdullah Azzam
Bayar Zakat Bisa Bikin Bahagia
             Bayar Zakat Bisa Bikin Bahagia

Donasiberkah.id Zakat merupakan salah satu ibadah yang tercantum di dalam rukun Islam. Oleh karenanya, zakat merupakan skala yang sangat utama dalam ketaatan. Dengan menunaikan zakat, maka seseorang telah menegakkan syariat Islam. Kata zakat sendiri berasal dari bahasa Arab yang memiliki artian suci, bersih, berkat, subur, dan berkembang. Ternyata Bayar Zakat Bisa Bikin Bahagia, yuk kita simak agar kita mengetahuinya.

Kebahagiaan yang Sebenarnya

Kebahagiaan hati orang yang beriman itu bersumber dari kebaikan dan ketaatan yang di lakukannya karena Allah. Oleh karenanya, bagi siapa saja yang membayar zakat, secara tidak langsung akan merasa bahagia. Tidak hanya bahagia di dunia, namun juga di akhirat. Bagaimana tidak? Membayar zakat adalah sebuah ketaatan dan sebuah kewajiban bagi setiap Muslim yang Allah perintahkan di dalam Al-Qur’an.

Bayar Zakat Bisa Bikin Bahagia
               Bayar Zakat Bisa Bikin Bahagia

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan laksanakan lah shalat, tunaikan lah zakat, dan rukuk lah beserta orang yang rukuk” (QS. Al-Baqarah : 43).Yang tiada lain, bertujuan untuk mensucikan harta yang kita miliki. Allah Ta’ala berfirman :

Ambil lah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersih kan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. At-Taubah :103).

Kak, zakat yang kita keluarkan dari sebagian akan diserahkan kepada orang yang membutuhkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Maka, pastinya akan membuat mereka bahagia, kebahagian mereka adalah kebahagian para muzakki.

Allah Akan Memberikan Balasan

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya Allah telah menjanjikan berbagai macam hadiah ataupun balasan yang berlipat ganda bagi orang yang dermawan. Yang senantiasa rela untuk menginfakkan harta bendanya di jalan Allah. Mereka akan mendapatkan balasan yang berlimpah, berupa ketenangan, kebahagiaan, kedamaian, serta derajat yang tinggi di sisi Allah.

Baca Juga : Yuk Tunaikan Zakat Akhir Tahun

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda. Adapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga), maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah,” (Q.S Al-Lail: 4-7).

Melaksanakan Zakat Sebagai Tanda Syukur Kita

Zakat juga merupakan wujud dan bukti rasa syukur seorang hamba atas limpahan nikmat dan karunia harta yang telah di berikan oleh Allah untuknya. Dan orang yang bersyukur adalah orang yang berbahagia. Maka berbahagialah orang yang selalu menunaikan zakatnya, maka jangan menunggu dan bersegerlah hartamu untuk dizakati.

Yuk Kita Tunaikan Zakat

Nah Kak, untuk memudahkan dalam mengeluarkan zakat, terlebih dalam mengeluarkan zakat penghasilan. Laznas Griya Yatim & Dhuafa menerima dan juga menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqoh dan Wakaf. Semoga Allah menerima apa yang Kakak keluarkan dan memberkahi di dalam hartanya. Yuk, tunaikan melalui Donasi Online di Donasiberkah.id. Aamiin.

 

 

 

147 views