Griya Yatim & Dhuafa

Bayar Zakat Semakin Mudah Dengan Teknologi Canggih

Bayar Zakat Semakin Mudah Dengan Teknologi Canggih
                            Bayar Zakat Semakin Mudah Dengan Teknologi Canggih

Donasiberkah.id – Sahabat, sebagai seorang muslim tentu kita ingin sekali menunaikan setiap kewajiban, termasuk membayar zakat. Namun, kondisi pandemi membuat kita harus berjarak, dan diusahakan untuk tidak keluar rumah kecuali ada urusan yang penting. Keadaan seperti ini, membuat kita menjadi sulit beraktifitas secara maksimal, termasuk menunaikan zakat. Inilah artikel tentang bayar zakat semakin mudah dengan teknologi canggih, yuk kita simak.

Baca Juga : Zakat Untuk Yatim & Dhuafa Dampak Bencana

Kak, pada zaman ini kecanggihan teknologi tak hanya membantu dalam aktivitas kehidupan kita sehari-hari,seperti membayar listrik, berbelanja (Lazada) dan juga memesan angkutan umum (gojek). 

Karena hukum membayar zakat adalah wajib, maka tidak ada alasan untuk melalaikannya apa lagi tidak menunaikannya. Terlebih lagi di era yang serba teknologi digital ini, setiap pekerjaan lebih mudah dengan kecanggihan teknologi termasuk dalam menunaikan zakat. Melalui platform zakat online salah satunya bisa kita akses melalui aplikasi Lazada.

Bayar Zakat Semakin Mudah Dengan Teknologi Canggih
Bayar Zakat Semakin Mudah Dengan Teknologi Canggih

Hukum Dalam Berzakat Online

Dari surat keputusan Kementerian Agama (Kemenag) “Bahwa menyuruh dalam melaksanakan zakat maupun sedekah sebaiknya melalui pembayaran secara online. Namun bagaimanakah hukum zakat yang kita keluarkan secara online?

Melakukan zakat online memang dapat memberikan kemudahan bagi mereka yang hendak mengeluarkan zakat, apa lagi pada musim pandemi seperti ini. Namun bagaimana pandangan Islam terhadap masalah seperti ini? Secara umum, para ulama memperbolehkan dalam pelaksanaan zakat online. Apa lagi di masa Covid-19.

Baca Juga : Bayar ZAKAT Semakin Mudah Dengan GOPAY

Apakah zakat yang kita tunaikan diterima? Pada intinya syarat sahnya zakat yang paling utama adalah niat, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Segala sesuatu tergantung pada niatnya..” (HR. Bukhari dan Muslim). Nah, bagaimana sih cara mudah untuk berdonasi online yang tepat dan terpercaya? Yuk Kak, kita harus mengenali aplikasi yang bisa untuk berdonasi online terlebih dahulu. Yuk sahabat, tunaikan zakat melalui LAZADA dengan cara sebagai berikut :⁣

  1. Buka aplikasi LAZADA⁣
  2. Pilih menu Top-Up & Tagihan⁣
  3. Klik ZAKAT⁣
  4. Pilih LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa⁣
  5. Masukan Jumlah dan Nama⁣

Mudahkan sahabat. Yuk kita tunaikan zakat. ⁣Semoga dengan menunaikan zakat, bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin⁣

English EN Indonesian ID
Scroll to Top