Griya Yatim & Dhuafa

Bayar Zakat Semudah Tersenyum

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, tentunya tidak asing dengan yang namanya gadget. Bahkan keberadaan handphone, bisa dikatakan sahabat yang menemani kita yang hampir 24 jam dalam keseharian kita baik itu anak muda maupun orang tua. Nah, pernahkah kita berfikir seberapa bergunanya gadget kita untuk kebaikan yang dapat dirasakan oleh orang lain?

Teknologi Memudahkan Dalam Melakukan Kebaikan

Kak, pada zaman ini kecanggihan teknologi tak hanya membantu dalam aktivitas kehidupan kita sehari-hari,seperti membayar listrik, berbelanja dan juga memesan angkutan umum (gojek). Namun, pada saat ini teknologi memudahkan dalam melakukan hal kebaikan untuk orang banyak. Yakni dengan cara bayar zakat semudah tersenyum, berdonasi pun semakin mudah dan juga cepat berkat kecanggihan teknologi.

Kak, mungkin sebagian dari kita hanya menggunakan gadget untuk bermain di sosial media  dengan kerabat maupun teman. Nah, seharusnya kita menggunakan gadget yang kita punya sebagai ladang untuk mencari pahala. Dengan melaksanakan satu kewajiban kita yaitu dengan menunaikan zakat yang tak kalah penting dari sekedar bertegur sapa dengan kawan lama.

Baca Juga : Kenapa Harus Bayar Zakat?

Berzakat merupakan salah satu kewajiban yang Allah perintahkan , dan kini bisa kita lakukan melalui gadget yang canggih kesayangan kita. Dengan menggunakan jari zakat dapat kita lakukan. Akan tetapi ketahuilah bahwa berzakat tidak hanya sekedar menunaikan kewajiban kita, namun ada manfaat untuk saudara kita yang sangat membutuhkan.

Hukum Dalam Berzakat Online

Dari surat keputusan Kementerian Agama (Kemenag) “Bahwa menyuruh dalam melaksanakan zakat maupun sedekah sebaiknya melalui pembayaran secara online. Namun bagaimanakah hukum zakat yang kita keluarkan secara online?

Melakukan zakat online memang dapat memberikan kemudahan bagi mereka yang hendak mengeluarkan zakat, apalagi pada musim pandemic seperti ini. Namun bagai manakah pandangan Islam terhadap masalah seperti ini? Secara umum, para ulama memperbolehkan dalam pelaksanaan zakat online. Apa lagi di masa Covid-19.

Apakah zakat yang kita tunaikan diterima? Pada intinya syarat sahnya zakat yang paling utama adalah niat, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Segala sesuatu tergantung pada niatnya..” (HR. Bukhari dan Muslim). Nah, bagaimana sih cara mudah untuk berdonasi online yang tepat dan terpercaya? Yuk Kak, kita harus mengenali aplikasi yang bisa untuk berdonasi online terlebih dahulu. Yuk kita simak Donasi Online yang bisa kita gunakan untuk berdonasi sebagai berikut ini!

Bayar Zakat Semudah Tersenyum
                                      Bayar Zakat Semudah Tersenyum

        1. Donasiberkah.id

Kak, Donasiberkah.id adalah sebuah aplikasi donasi online berbasis website, jadi kita tidak perlu menginstall aplikasi di handphone, yang dimana didalamnya kita dapat melakukan donasi secara online. Di dalam Donasiberkah ini terdiri dari beberapa jenis donasi diantaranya yaitu : sedekah untuk anak yatim, zakat penghasilan dan  zakat mal, serta donasi lainya. Yuk kamu dapat mengunjungi aplikasi berikut ini ya yuk kita ciptakan aksi nyata untuk kebaikan.

  1. Kitabisa

Kitabisa adalah platform kebaikan yang menampung donasi para relawan dan orang baik, yang dimana di dalam aplikasi ini banyak sekali bantuan yang ditawarkan kepada yang membutuhkan. Di aplikasi ini juga kamu dapat bayar zakat di beberapa lembaga amil zakat nasional, diantaranya yaitu Griya Yatim & Dhuafa.

  1. Gojek

Kak, sekarang bukan cuma tagihan aja yang bisa kamu bayar lewat Aplikasi GoBills. Akan tetapi kamu juga bisa bayar zakat secara online pakai GoPay lewat GoBills. GoBills sudah bekerjasama dengan sembilan lembaga Amil Zakat Nasional yang terpercaya, jadi kamu bisa langsung bayar zakat lewat sembilan lembaga tersebut. untuk caranya bagaimana bisa klik disini ya kak.

  1. Shopee

merupakan Shopee adalah sebuah aplikasi yang bergerak dibidang jual beli secara online dan dapat diakses secara mudah dengan menggunakan smartphone. Shopee hadir dalam bentuk aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam melakukan kegiatan berbelanja secara online tanpa harus ribet menggunakan perangkat komputer.

kamu dapat bayar zakat di shopee dengan petunjuk berikut ini.

  1. Lazada

Lazada merupakan platform belanja online asal singapura, dengan peminat customer online yang besar. Keadaan seperti ini, membuat kita menjadi sulit beraktifitas secara maksimal, termasuk menunaikan zakat. Tetapi, insya Allah dengan adanya digital, kemudahan berzakat tetap bisa kita rasakan.

Baca Juga : Yuk Tunaikan Zakat, Siapa Takut?

Itulah daftar 5 Aplikasi untuk bayar zakat online, Alhamdulillah dengan kemajuan teknologi ibadah kita pun menjadi mudah untuk dilakukan salah satunya aplikasi zakat online ini.

Nah Kak, zakat yang kita keluarkan dapat membantu kebutuhan biaya mereka dan juga bisa menolong saudara-saudara yang membutuhkan. Seperti Pangan Yatim, Bantuan bencana, Bantuan Guru Ngaji Pelosok Desa, Bantuan Pangan Lansia, dan masih banyak lagi.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top