Griya Yatim & Dhuafa

Belajar Kreatifitas Clay dari SMAK ST Louis 1 di Asrama Surabaya

Griya Yatim Dhuafa

Sedekah Yatim – Di hari minggu asrama Surabaya kedatangan kakak kakak dari SMAK ST Louis 1, kedatangan mereka semua untuk mengajarkan anak asuh asrama Surabaya untuk belajar kreativitas Clay Art dan makan-makan bersama di asrama.

Media permainan untuk anak-anak memang sangatlah beragam. Salah satunya adalah bermain dengan clay. Bermain dengan clay adalah sesuatu yang menyenangkan untuk anak-anak.

Apa itu clay? Clay jika dilihat dari arti sesungguhnya berarti tanah liat, namun sekarang yang dimaksud dengan clay bukan dari tanah liat saja tetapi juga kombinasi bahan lainnya sehingga menghasilkan tekstur yang mudah dibentuk.

Tidak hanya asyik dan menyenangkan, bermain clay pun memiliki banyak sekali manfaat untuk masa-masa perkembangan anak.

Lalu apa saja manfaat dari bermain clay ini? Berikut manfaat bermain tanah liat atau clay. Bermain clay akan mendorong kreativitas anak anak, mereka bebas berkreasi tanpa ada batasan apapun. Anak akan berimajinasi tentang bentuk apa yang ingin mereka buat dan memikirkan bagaimana mereka akan membentuk dan merealisasikannya, hal itu akan mengasah kemampuan imajinasi mereka. 

Tidak hanya itu, ketika anak-anak memutuskan untuk membuat clay secara otomatis mereka akan percaya diri  bahwa mereka akan bisa membuat objek yang mereka inginkan, mereka meyakinkan bahwa mereka sanggup untuk melakukan hal yang mereka inginkan dan dari situ mereka akan belajar tanggung jawab pada hal yang mereka lakukan.

Setelah anak-anak asuh diajarkan membuat clay yang bagus, kegiatan selanjutnya yaitu makan bersama dengan kakak-kakak semua. Lalu dilanjutkan foto bersama untuk menjadi kenang-kenangan bersama kalau sudah melakukan kegiatan pada hari ini.

Terima Kasih kakak-kakak dari SMAK ST Louis 1 yang sudah mengajarkan anak-anak asuh untuk bisa membuat kerajinan Clay yang bagus. Semoga ilmunya bisa terus bermanfaat.

16 views
English EN Indonesian ID