Griya Yatim & Dhuafa

Belajar mandiri Anak Asuh Solo Bersama Abi

Ahmad Ridwansyah
Belajar Mandiri Anak Asuh Solo Bersama Abi
                          Belajar Mandiri Anak Asuh Solo Bersama Abi

Donasiberkah – Alhamdulillah kak, adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Solo, sudah mulai belajar untuk mandiri. Selain melakukan banyak kegiatan adik-adik kita juga diajarkan langsung oleh Abi Asrama. Ketahuilah bahwa kebiasaan dan kepribadian seseorang mulai terbentuk sendiri di saat masih kecil.

Sifat mandiri yang ditanamkan pada anak sejak dini memiliki artian bahwa mereka para orang tua sedang menyiapkan anak-anak untuk sukses setelah dewasa nantinya. Mengajarkan anak-anak mandiri adalah satu konsep islam yang sangat bagus. Sebab sifat mandiri kelak akan menjadi investasi jangka panjang hingga anak tumbuh menjadi orang yang dewasa. Namun, pada hakikatnya semua harus dimulai dan menerapkan kebiasaan tersebut di dalam berbagai bidang.

Baca Juga : “Belajar Untuk Menjadi Pribadi Yang Mandiri”

Mengisi Waktu Luang Dengan Hal yang Positif

Berbagai cara unik diberikan oleh Abi Kepala Asrama untuk mengisi waktu luang anak asuhnya di Asrama. Terutama saat pandemi wabah Covid-19. Kali ini, seperti yang dirasakan oleh anak-anak asuh binaan Griya Yatim cabang Solo.

Selama Pandemi ini, mereka anak asuh Griya Yatim & Dhuafa, tidak hanya berdiam diri di Asrama. Sejumlah aktivitas pembelajaran tetap di jalaninya baik kegiatan sekolah maupun kegiatan asrama.

Belajar Mandiri Anak Asuh Solo Bersama Abi
Belajar Mandiri Anak Asuh Solo Bersama Abi

Bahkan, bukan hanya pembelajaran formal yang ia kerjakan. Mereka anak asuh Solo mendapatkan tugas untuk melakukan pekerjaan rumah, seperti melipat baju yang diajarkan langsung oleh Abi Roma.

Kegiatan Yang Menimbulkan Tanggung Jawab

Ia mengungkapkan, hal hal kecil seperti ini bisa membuat anak asuh tidak bosan bahkan bisa meningkatkan tanggung jawabnya. Selain itu, membuat anak asuh bisa bertanggung jawab dan belajar mengerjakan pekerjaan rumah.

“Alhamdulillah anak-anak mulai terbiasa membereskan pakaian, mencuci, dan membereskan sendiri kamarnya. Tapi dalam praktik saat ini mereka anak-anak terlihat bersemangat sekali dalam menyelesaikan tugas mandiri mereka,” ungkap Abi Roma.

Baca Juga : Anak Yatim Belajar Mandiri

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kak, yang sudah mendukung kegiatan mereka dan terus membersamai kami untuk merawat dan juga mendidik anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah balas setiap kebaikan kakak dengan pahala yang berlimpah. Aamiin. Yuk kak, kita doakan, semoga mereka tumbuh menjadi pribadi yang shalih dan shalihah. Aamiin.

70 views