Griya Yatim & Dhuafa

Belajar Membuat Sushi Anak Asuh Cibubur

Griya Yatim Dhuafa
Belajar Membuat Sushi Anak Asuh Cibubur
                                   Belajar Membuat Sushi Anak Asuh Cibubur

Donasiberkah – Banyak cara untuk belajar dalam memasak. Mulai dari melihat sosial media, melihat acara memasak di TV, hingga rela belajar khusus. Namun tidak seperti anak asuh Binaan Griya Yatim & Dhuafa cabang Cibubur, mereka mendapatkan ilmu memasak yang sangat berharga secara gratis. Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Cibubur, beberapa waktu lalu telah melaksanakan pelatihan pembuatan sushi.

Baca Juga :  Anak Asuh Cibubur Semangat Membuat Bakso

 Kebahagiaan Saat Melakukan Kegiatan

Alhamdulillah telah dilaksanakan latihan memasak bersama Komunitas @Wisata Panti dan @Sushib3s untuk pembekalan anak asuh Asrama Griya Yatim & Dhuafa Cibubur. Dengan wajah yang bahagia dan juga senang anak asuh Griya Yatim & Dhuafa membuat dan mempelajari cara pembuatan Sushi.

Karena pada masa pandemi seperti ini adalah waktu yang mungkin sangat jenuh dan juga membosankan bagi anak asuhnya. Akan tetapi anak binaan Griya yatim & Dhuafa diundang oleh Komunitas Wisata Panti dan Sushib3s untuk belajar memasak makanan khas Negeri Sakura,” ungkap Abi Herman, selaku Kepala Asrama.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada @wisatapanti & @sushib3s yang telah mengundang adik-adik yatim dan dhuafa untuk berwisata sambil mempelajari cara pembuatan sushi dan merasakan beberapa macam sushi yang enak.

Belajar Membuat Sushi Anak Asuh Cibubur
   Belajar Membuat Sushi Anak Asuh Cibubur

Pembekalan Untuk Anak Asuhnya

Kak, ketahuilah bahwa hasil dari pembelajaran yang mereka la adalah untuk membentuk karakter mereka di masa depan. Agar ia bisa terbiasa dalam melakukan atau menyelesaikan tugas-tugas mereka salah satunya dalam hal memasak.  Selain mereka mendapatkan ilmu  membuat berbagai jenis masakan. Mereka juga akan semakin terbiasa dan juga percaya diri terlebih apabila mereka berhasil melakukan dan membuat masakan.

Baca Juga : Asiknya Anak Asuh Cibubur Menanam Tanaman Anggur

Harapannya “Mereka harus memiliki banyak keterampilan (skill) di berbagai bidang salah satunya memasak.” Dengan pembelajaran seperti, mereka harus menyerap ilmu-ilmu yang telah diberikan. Agar ilmu tersebut menjadi bekal untuk kedepannya,” tutur Abi Herman.

Baca Juga : Kreasi Membuat Cemilan Anak Asuh Cibubur  

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa. Yuk kita sisihkan sebagian harta kita untuk pemberdayaan yatim & dhuafa melalui link kebaikan ini: https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                                Asrama Yatim
32 views