Griya Yatim & Dhuafa

Belajar Online Anak Asuh Cideng 

Belajar Online Anak Asuh Cideng
                                        Belajar Online Anak Asuh Cideng

Donasiberkah – Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Cideng, masih terus semangat untuk mencari ilmu, meski pembelajaran dalam mencari ilmu dari rumah. Mereka tetap semangat menjalani kegiatan pembelajaran online. Inilah artikel belajar online anak asuh cideng, yuk kita simak.

Sejak merebaknya virus menular yakni virus Covid-19 di Indonesia, kegiatan-kegiatan berkerumunan dihentikan sementara, salah satunya adalah kegiatan pembelajaran di sekolah. Cara inilah adalah upaya untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut. Sudah hampir satu tahun ini terus dilakukan.

Baca Juga : Anak Asuh Belajar Bersama di Asrama

Tak terkecuali, anak Asuh Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Cideng yang melaksanakan pembelajaran dengan sistem pendidikan “Belajar Online” (daring) selama pandemi. Pembelajaran yang menggunakan sistem online ini, sehingga memakai alat canggih seperti handphone, laptop dan juga komputer yang harus disediakan oleh Asrama.

Antusias Dalam Melakukan Pembelajaran 

Hal itu disampaikan Kepala Asrama cabang Cideng, Abi Suryadi. Menurut Abi anak asuhnya tetap menjalani kegiatan pembelajaran yang diterapkan pemerintah. Walaupun metode ini menjadi hal yang sangat baru di awal-awal diterapkannya sistem tersebut. Tidak hanya itu metode ini juga menjadi pekerjaan baginya, sebab dirinya menjadi pengarah dan juga pendamping anak-anak,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kegiatan pembelajaran online yang dilakukan anak asuhnya semua berjalan dengan lancar. Walaupun metode ini menyebabkan kesulitan dan kendala untuk mereka, tidak hanya itu mereka juga mengalami bosan. Namun Kami sebagai pengurus Asrama, memberikan nasehat, agar anak-anak menjalani dengan penuh ikhlas dan kesabaran dengan ujian yang mereka hadapi ini,” tutur Abi Suryadi.

Belajar Online Anak Asuh Cideng
           Belajar Online Anak Asuh Cideng

Selain disibukkan dengan kegiatan pembelajaran secara online, anak asuh Cideng tetap melakukan aktivitas diniyah di Asrama. Mulai dari hafalan Al-Qur’an, menghafal Hadits Rasulullah, murojaah, kegiatan olahraga yang juga penting untuk kesehatan mereka, serta kegiatan bersih-bersih untuk menciptakan lingkungan yang indah dan asri.

Harapan Dari Abi Untuk Mereka 

Abi juga berharap, dengan waktu yang diberikan saat ini anak asuhnya, bisa memaksimalkan waktu luang dengan baik untuk belajar dan kegiatan lainnya. Selain itu, Abi juga akan terus mendorong anak asuhnya untuk bisa mengasah potensinya dalam kegiatan menghafal Al-Qur’an dan Hadits mereka.

Yuk Dukung Mereka 

Terima kasih kak, tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan surgaNya kelak. Aamiin…

Baca Juga : Semangat Dalam Belajar Online Anak Asuh Palangkaraya

Yuk kita dukung untuk kegiatan mereka untuk tetap terus belajar dan berprestasi dengan cara berdonasi di link kebaikan berikut : https://donasiberkah.id/bantu-pendidikan-yatim-dan-dhuafa. Slain itu, Kak juga bisa berkunjung di Asrama Kami melalui alamat di bawah ini:

Asrama Yatim
                            Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top