Griya Yatim & Dhuafa

Belajar Tajwid Bersama Anak Asuh Pamulang

Belajar Tajwid Bersama Anak Asuh Pamulang
                           Belajar Tajwid Bersama Anak Asuh Pamulang

Donasiberkah – Pembelajaran diniyah merupakan salah satu pembekalan yang wajib ada di setiap Asrama Griya Yatim & Dhuafa. Hal itu agar wawasan anak asuh terhadap amalan dasar Agama Islam semakin bertambah. Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Pamulang, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang belajar tajwid bersama-sama.

Memberikan Pembelajaran Yang Berbeda

Namun kali ini, Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Pamulang mencoba melibatkan anak asuh yang lebih dewasa untuk memberikan pembelajaran diniyah kepada adik-adiknya, agar terjalin rasa persaudaraan.

Baca Juga : Anak Asuh Balikpapan Semangat Menghafal Al-Qur’an 

Suasana persaudaraan dan kebersamaan itu terlihat saat salah satu anak asuh Pamulang, Luluk, menyampaikan materi pembahasan ilmu tajwid kepada adik-adiknya. Kegiatan itu rutin dijalani anak asuh setiap satu kali dalam seminggu, di Asrama Pamulang.

Menurut Kepala Asrama Pamulang, Abi Yusuf, belajar dan mengajar adalah dua hal yang berbeda. Oleh karena itu, diperlukannya pembelajaran seperti mengajar. Hal ini dilakukan oleh abi Yusuf, sebagai upaya agar anak asuhnya merasa percaya diri sehingga terbiasa untuk tampil di depan orang banyak (di depan umum).

Belajar Tajwid Bersama Anak Asuh Pamulang
  Belajar Tajwid Bersama Anak Asuh Pamulang

“Setiap satu kali dalam seminggu sekali materinya memang belajar tajwid, dan bagaimana cara mengajar kepada adik-adiknya. Alhamdulillah Luluk ini, memiliki ilmu tajwid yang lumayan, jadi luluk mengajarkan kepada anak-anak yang lainnya belajar ilmu tajwid,” tutur Abi Yusuf.

Selain itu, lewat pembelajaran mengajar ini juga untuk menambah penguasaan anak asuh terhadap materi ilmu tajwid. Kendati demikian, Abi Yusuf berharap anak-anak yang lainnya dapat memahami dan menguasai ilmu tajwid.

Harapan Abi Untuk Mereka

“Semoga dengan belajar seperti ini anak-anak mampu lebih dewasa dan juga lebih menguasai ilmu, mereka lebih mandiri lagi, serta lebih percaya diri dalam menyampaikan ilmu kebaikan di kehidupan bermasyarakat kelak,” pungkas Abi Yusuf.

Terima kasih kak, tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan surgaNya kelak. Aamiin.

Baca Juga : Anak Asuh Cisalak Tadarus Al-Qur’an

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dalam program : https://donasiberkah.id/pangan-penghafal-quranhttps://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafahttps://donasiberkah.id/bantu-penuhi-nutrisi-yatim-dan-dhuafahttps://donasiberkah.id/bantu-pendidikan-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                            Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top