Griya Yatim & Dhuafa

Berbagi Di Hari Jum’at Bersama Anak Asuh Surabaya

Griya Yatim Dhuafa
Berbagi Di Hari Jum'at Bersama Anak Asuh Surabaya
                  Berbagi Di Hari Jum’at Bersama Anak Asuh Surabaya

Donasiberkah – Berbagai upaya yang dilakukan Asrama Griya Yatim & Dhuafa dalam mendidik dan mengajarkan kebaikan kepada anak asuhnya. Alhamdulillah Kak, di hari Jum’at yang berkah ini, anak asuh membagikan nasi kotak kepada warga setempat di dekat Asrama. Inilah artikel berbagi di hari jum’at bersama anak asuh surabaya, yuk kita simak.

Anak Asuh Asrama surabaya membagikan puluhan nasi kotak kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, jama’ah yang melakukan shalat jum’at, tukang ojek online dan para pekerja buruh harian lepas di sekitar lingkungan asrama. Hal ini sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa empati anak asuh terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Baca Juga : Rutinitas Dzikir Pagi Anak Asuh Surabaya

Pengurus Asrama Surabaya, Abi Mulyono mengatakan, nasi kotak yang anak asuh bagikan merupakan pemberian para donatur yang ingin berbagi  dalam kegiatan jum’at berkah melalui Laznas Griya Yatim & Dhuafa cabang Surabaya Jawa Timur.

“Alhamdulillah setiap hari jum’at banyak donatur yang memberikan makan nasi kotak ke Asrama. Makanan tersebut banyak jumlahnya bisa sampai puluhan bahkan sampai ratusan kotak. 

Baca Juga : Bantuan Sembako 30 Dhuafa di Surabaya

Diberikan Kepada Yang Membutuhkan

Abi Mulyono mengatakan ada beberapa nasi kotak diberikan ke masjid melalui ketua DKM, yang natinya akan diberikan kepada para jamaah shalat jum’at. Ada sebagian yang lain diberikan kepada para gojek online, anak asuh nonmukim dan juga penarik becak.

Berbagi Di Hari Jum'at Bersama Anak Asuh Surabaya
Berbagi Di Hari Jum’at Bersama Anak Asuh Surabaya

“Biasanya sebelum terjadinya pandemi Covid-19 anak asuh membagikan nasi kotanya ke jalan-jalan. Akan tetapi semenjak pandemic mereka hanya membagikan di depan Asrama. Dalam pembagian nasi kotak ini, tentunya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan pemerintah,” ungkap Abi Mulyono.

Abi Mulyono, yakin dengan melibatkan anak asuhnya dalam kegiatan berbagi ini, dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah Ta’ala. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini anak asuh bisa merasakan indahnya berbagi dengan orang yang membutuhkan. Dalam pembagian nasi kotak anak-anak sangat senang dan antusias, dengan ucapan “GYD Berbagi.”

Baca Juga : Anak Asuh Surabaya Melakukan Praktikum Kimia

Harapan Abi Untuk Mereka

Abi berharap, melalui kegiatan ini anak asuh bisa merasakan pahit dan susahnya kehidupan masyarakat yang membutuhkan, yang hidup dalam keterbatasan. Dan semoga tertanam di dalam jiwa mereka untuk saling membantu terhadap saudara-saudara yang membutuhkan.

Baca Juga : Membiasakan Dzikir Al-Matsurat Anak Asuh Surabaya

Dukung Kegiatan Mereka

Yuk dukung kegiatan mereka untuk terus menjadi anak yang shalih dan shalihah dengan memenuhi kebutuhan harian mereka di link kebaikan di bawah ini:

32 views