News

Berbagi Hidangan Berbuka Puasa Kepada Lansia

Di bulan yang penuh keberkahan ini, yaitu bulan Ramadhan. Setiap umat muslim menyebarkan keberkahan ini dengan semangat berbagi dengan sesama. Kita harus tetap mempertahankan semangat berbagi ini meskipun di dalam keadaan yang begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu karena adanya wabah virus corona yang dapat membuat diri kita khawatir dengan keadaan yang akan datang. Kekhawatiran ini dapat kita hilangkan dengan kebersamaan. Kita dapat mewujudkan kebersamaan ini dengan Berbagi Hidangan Berbuka Puasa Kepada Lansia.

Hanya di bulan Ramadhan inilah kita mendapatkan kesempatan terbaik untuk beramal dan hanya di bulan inilah kita berkesempatan meraih pahala yang melimpah. Begitu banyak amalan yang bisa kita amalkan agar mendapatkan pahala yang luar biasa. Terlebih amalan-amalan khusus yang hanya ada di bulan Ramadhan seperti shalat tarawih, memberikan hidangan berbuka puasa, dan lainnya.

Salah satu langkah yang paling tepat agar kita dapat mempertahankan semangat akan kebersamaan kita di tengah wabah virus corona ini adalah dengan berbagi. Di momen seperti inilah berbagi menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Karena banyak sekali saudara kita yang kesulitan untuk mendapatkan santapan untuk berbuka puasa. Jadi, kita harus bantu mereka meskipun dengan bantuan yang kecil, namun memiliki makna yang besar.

BACA JUGA :

ANAK ASUH TETAP OLAHRAGA WALAU DIRUMAH AJA

Contoh dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, sebutir kurma atau panganan berbuka lainnya. Rasulullah bersabda : “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR.At – Tirmidzi). Meskipun terlihat kecil, namun mengandung keutamaannya sangatlah besar.

Panganan berbuka puasa tidak semua orang bisa mendapatkannya, mungkin kita tinggal menyantap karena sudah tersedia di meja makan dengan berbagai pilihan makanan. Tetapi diluar sana mungkin sulit mendapatkannya.

Berlatar belakang demikian Pa Roni Evanto Kepala asrama Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang Temu Putih Cilegon Banten menggalang kebaikan dengan berbagi panganan buka puasa berupa Nasi Box kepada masyarakat sekitar. “Alhamdulillah berjalan dengan baik dan alhamdulillah masih bisa berbagi” ucapnya.

“Terimakasih sama donatur dan Griya sudah bagi-bagi makanan kepada kami, semoga makin berkah” tutur Ibu Samiyem.

Yuk Sahabat, bersama Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) ikut untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena saat ini adalah momen yang paling tepat, maka ayo kita isi bulan Ramadhan ini dengan penuh makna

Share it on