Griya Yatim & Dhuafa

Berbagi Hidangan Berbuka Puasa pada Ojek Online

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Keberkahan ini menyebar ke setiap umat muslim karena adanya semangat berbagi. Semangat berbagi inilah yang harus terus kita pertahankan meskipun bulan Ramadhan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Meskipun dalam keadaan yang resah dikarenakan adanya wabah virus corona, kita dapat menghapus kesedihan itu dengan kebersamaan. Kebersamaan ini bisa kita wujudkan dengan Berbagi Hidangan Berbuka Puasa pada Ojek Online.

Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal dan bulan Ramadhan juga merupakan kesempatan meraih pahala melimpah, banyak amalan yang bisa dilakukan agar menuai pahala yang luar biasa. Terutama amalan-amalan yang hanya bisa kita lakukan di bulan Ramadhan, seperti memberikan hidangan berbuka puasa, shalat tarawih, dan lainnya.

Berbagi Hidangan Berbuka Puasa pada Ojek Online

Bulan Ramadhan ini dipenuhi oleh momen kebersamaan di tiap waktunya. Dari mulai sahur bersama, berbuka puasa bersama, dan tarawih. Namun karena pada keadaan saat ini dimana ada wabah virus corona, setiap kegiatan kebersamaan ini menjadi sedikit terhalang. Meskipun dengan adanya himbauan physical distancing, kita harus tetap menyebarkan semangat kebersamaan ini dengan memperhatikan keadaan sekitar.

Baca Juga : Sebar Ifthar Untuk Pengguna Jalan

Satu-satunya langkah yang paling tepat untuk tetap mempertahankan semangat kebersamaan kita di tengah wabah virus corona adalah dengan berbagi terhadap sesama. Di saat-saat seperti inilah kekuatan dari berbagi menjadi sangat kuat. Karena berbagi ditengah-tengah kesulitan seperti ini dapat menyejukkan hati mereka meskipun hanya dengan bantuan yang kecil.

Rasulullah bersabda : “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR.At – Tirmidzi). Meskipun terlihat kecil, namun mengandung keutamaanya sangatlah besar.

Untuk membangkitkan semangat kebersamaan dengan sesama, Laznas Griya Yatim & Dhuafa melakukan program Berbagi Hidangan Berbuka Puasa pada Ojek Online. Dengan ini, meskipun di tengah-tengah wabah virus corona, kita tetap bisa bersilaturahmi dan saling berbagi dengan sesama.

Yuk sahabat dermawan jangan kita lewatkan momen terbaik ini, jangan sampai kita melewatkan bulan Ramadhan berlalu tanpa makna apa-apa.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top