Griya Yatim & Dhuafa

Berbuatlah Kebaikan

Griya Yatim Dhuafa
Berbuatlah Kebaikan
                                                  Berbuatlah Kebaikan

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Alhamdulillah kita telah disampaikan kepada bulan Ramadhan kembali, dimana bulan yang penuh dengan kebaikan dan bulan penuh keberkahan. Maka di bulan ini, setiap orang berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “…Berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan…” (QS. Al-Baqarah : 148). Inilah artikel tentang berbuatlah kebaikan, yuk kita simak.

Baca Juga : Ramadhan Bulan Ampunan

Sahabat, dalam masalah akhirat memang seharusnya untuk berlomba-lomba untuk meraih yang terbaik, kita jangan hanya berlomba-lomba dalam kehidupan duniawi saja. Maka, dengan berjumpanya kita di bulan Ramadhan jangan sampai kesempatan ini kita sia-sia kan. Terlagi pahala yang akan kita raih di bulan kebaikan akan dilipat gandakan.

Dalam berbuat kebaikan, mestinya kita memiliki niat yang ikhlas hanya mengharap kepada Allah saja. Sebab, berbuat kebaikan yang tidak dibarengi dengan keikhlasan, akan menjauhkan kita dari ridhanya Allah, apalagi amalan yang kita kerjakan ingin di puji dan dilihat orang (riya’). Semua amalan yang kita kerjakan hanya karena Allah yang dapat memberikan balasan kelak di akhirat.

Kebaikan Kembali Kepada Kita

Sahabat, ketahui lah bahwa setiap kebaikan yang kita perbuat, akan kembali kepada diri kita. Pada intinya setiap kebaikan bukanlah untuk siapapun. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “Jika kamu berbuat kebaikan, kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri (QS Al-Isra : 7). 

Berbuatlah Kebaikan
                     Berbuatlah Kebaikan

Dalam kehidupan dunia yang bersifat sementara ini, kita memang perlu untuk memperbanyak berbuat kebaikan sebagai bekal di akhirat kelak. Maka, orang yang menggunakan akalnya akan memilih untuk terus mempersiapkan perbekalan dan meninggalkan setiap pekerjaan yang sia-sia.

“Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah niscaya dia akan melihat (balasan)nya dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (QS. Al-Zalzalah : 7-8).

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “Wahai orang yang beriman, rukuklah, sujudlah dan sembah lah Allah Subhanahu wa Ta’ala Rabbmu dan berbuat lah Kebaikan agar kamu beruntung”. (Qs. Al-Hajj : 77).

Baca Juga : Ramadhan Jalan Menuju Taubat 

Yuk Lakukan Kebaikan Di Bulan Ramadhan

Sahabat dermawan, Yuk ikut berbuat kebaikan di bulan yang juga penuh dengan kebaikan ini, dengan terus membantu kebutuhan anak-anak yatim & kaum dhuafa yang memerlukan bantuan dari kita. dengan cara berdonasi di link kebaikan di bawah ini. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan-kebaikan kita dengan kebaikan yang lebih baik. Aamiin…

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim
130 views