Griya Yatim & Dhuafa

Berdoa Bersama Anak Asuh Bintaro Untuk Para Donatur

Berdoa Bersama Anak Asuh Bintaro Untuk Para Donatur
              Berdoa Bersama Anak Asuh Bintaro Untuk Para Donatur

Donasiberkah – Kak, Alhamdulillah anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa senantiasa selalu berdoa. Jangan lupa ya untuk senantiasa berdoa kepada Allah Ta’ala. “Dan Rabbmu berfirman: ‘Berdoa lah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.'” (QS. Ghafir : 60). Saat ini adik-adik kita binaan Griya Yatim Cabang Bintaro sedang berdoa bersama untuk para donatur, sebagai rasa syukur dan terima kasih. Inilah artikel kegiatan berdoa bersama anak asuh untuk para donatur, yuk kita simak.

Mendoakan Kepada Donatur Adalah Ungkapan Rasa Syukur

Ungkapan ini berkat perhatian serta kepedulian para donatur terhadap anak-anak binaan Griya Yatim & Dhuafa yang berada di Asrama. Kebiasaan ini dilakukan setiap hari, selepas melakukan shalat maghrib, anak berkumpul di ruang tengah Asrama Bintaro. Mereka bersama-sama mendoakan untuk kebaikan para donatur.

Baca Juga : Anak Asuh Kelapa 2 Belajar Tahsin

“Mendoakan donatur ini sebagai rasa terima kasih kita kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya kepada anak asuh. Baik secara material, maupun dari segi perhatiannya yang membuat anak yatim tersenyum bahagia.” Ungkap Abi Asrama Bintaro.

Selain itu, mendoakan para donatur juga turut di laksanakan setiap jum’at sore, sebab pada hari jum’at sore ada waktu yang sangat mustajab. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Pada hari jum’at ada 12 jam. Di antaranya ada satu waktu, apabila ada seorang muslim yang memohon kepada Allah di waktu itu, niscaya akan Allah berikan. Carilah waktu itu di penghujung hari setelah ashar” (HR. Abu Daud dan An-Nasai).

Berdoa Bersama Anak Asuh Bintaro Untuk Para Donatur
Berdoa Bersama Anak Asuh Bintaro Untuk Para Donatur

Tidak Bisa Membalasnya Kecuali Dengan Do’a

Abi menambahkan, meskipun bantuan yang diberikan para donatur untuk anak-anak tidak bisa dibalas dengan materi yang setara. Namun kami hanya bisa mendoakan segala kebaikan untuk para donatur. Lewat kegiatan ini, Abi turut menekankan kepada anak-anak, bahwa setiap dari kita wajib untuk saling mendoakan terhadap saudaranya.

“Hanyalah doa yang bisa kupanjatkan atas kebaikan para donatur. Semoga kebaikan para donatur di balas dengan balas yang lebih baik lagi”,- Aamiin, ungkap salah satu anak yatim.

Baca Juga : Kebersamaan Dalam Murojaah Anak Asuh Medan

“Doa seorang Muslim untuk saudaranya dengan tanpa sepengetahuan saudaranya itu mustajab. Di atas kepala orang itu ada malaikat yang mencatatnya (malakun muwakkal). Setiap kali orang itu mendoakan kebaikan bagi saudaranya, maka malaikat tersebut mengucapkan Aamiin (semoga Allah mengabulkan) dan untukmu juga seperti itu” (HR Muslim).

English EN Indonesian ID
Scroll to Top