Griya Yatim & Dhuafa

Berdoa Sebelum Makan Siang Anak Asuh Bukittinggi      

Donasiberkah – Islam telah mengatur setiap urusan kita di dunia dan akhirat, salah satunya adalah berdoa sebelum makan. Alhamdulillah Kak, saat ini adik-adik anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa sedang berkumpul untuk menyantap makan siang. Jangan sampai lupa untuk membaca doa sebelum makan ya kak, setidaknya bacalah lafadz ‘basmalah’. Sebab jika tidak membaca menyebut nama Allah. Maka, kita makan sama setan. Inilah artikel tentang berdoa sebelum makan siang anak asuh bukittinggi, yuk kita simak. 

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sungguh, setan menghalalkan makanan yang tidak disebutkan nama Allah padanya. Setan datang bersama orang badui ini, dengannya setan ingin menghalalkan makanan tersebut, maka aku pegang tangannya. Dan setan tersebut juga datang bersama budak wanita ini, dengannya ia ingin menghalalkan makanan tersebut, maka aku pegang tangannya. Demi Dzat yang jiwaku ada di tangan-Nya, sesungguhnya tangan setan tersebut ada di tanganku bersama tangan mereka berdua.” (HR. Abu Daud).

Keutamaan Dalam Berdoa Sebelum Makan

Nah Kak, ketahuilah bahwa ketika kita mau makan, lalu kita meminta perlindungan kepada Allah. Maka setan tidak akan ikut dalam memakan makanan yang kita makan. Nah disitulah letak keberkahan, setiap makanan yang kita makan akan mejadi bermanfaat untuk ibadah maupun melakukan aktifitas yang lainnya.

Baca Juga : Anak Asuh Binaan Membuat Makanan Sehat

Kak, dengan kita berdoa sebelum makan, ternyata secara tidak langsung kita meminta keberkahan atas rezeki yang Allah berikan. Dan kita juga meminta perlindungan dari siksa api neraka, karena di sebabkan karena mulut mereka yakni apa yang mereka makan dan juga apa yang mereka ucapkan.

Berdoa Sebelum Makan Siang Anak Asuh Bukittinggi
         Berdoa Sebelum Makan Siang Anak Asuh Bukittinggi

Allah Mencintai Hambanya Yang Selalu Berdoa

Kak, Allah mencintai hambanya yang selalu menghubungkan aktifitasnya denganNya. Dan pastinya Allah akan mengabulkan setiap permohonan setiap hambanya. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman :

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu, (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan pemohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran” (QS. Al-Baqarah : 186).

Kak, ketika kita melakukan suatu aktifitas tanpa berdoa kepada Allah, sesungguhnya itu merupakan kesombongan yang sangat nyata. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”(QS. Al-Mu’min : 60).

Baca Juga : Anak Yatim Berkumpul Membaca Al-Qur’an

Yuk Kak, jangan sampai lupa untuk membaca do’a di dalam aktifitas apapun, agar setiap yang kita lakukan membawa keberkahan. Terima kasih kak, yang tidak lupa untuk menyisihkan hartanya untuk kebahagiaan mereka. Semoga allah membalas dengan surgaNya. Aamiin. Yuk kunjungi asrama yatim untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top