Griya Yatim & Dhuafa

Berikan Perlengkapan Sekolah Untuk Yatim & Dhuafa

Donasiberkah– Kak, pendidikan merupakan sangatlah penting untuk generasi muda, sebab dengan berpendidikan akan tercipta nya manusia yang akan berkualitas, manusia yang pandai dan terhindar dari generasi yang bodoh. Akan tetapi, di sekitar kita, masih ada anak yang terkendala untuk mendapatkan pendidikan yang layak, karena masalah perlengkapan sekolahnya. Oleh karenanya, bantu mereka dengan memberikan perlengkapan sekolah untuk yatim & dhuafa. Yuk kita simak artikel Berikan Perlengkapan sekolah Untuk Yatim & Dhuafa.

Sahabat, Laznas Griya Yatim & Dhuafa terus melakukan kebaikan dengan melalui program Bantuan Perlengkapan Sekolah terus membantu anak-anak yang tidak dapat bersekolah karena tidak memiliki perlengkapan sekolah yang layak. Sehingga dapat membangkitkan semangat anak-anak untuk tetap belajar dan mencapai cita-citanya. Salah satu anak yang menerima bantuan adalah Dewi Yuliani.

Dewi Yuliani (10 thn), anak yatim semenjak 2 tahun lalu yang ditinggal Ayahnya, meski hidup serba kekurangan karena masalah ekonomi, cita-citanya tak pernah padam untuk “menjadi jadi guru” jawabnya setelah pak Romadi pengurus asrama cabang Solo bertanya apa cita-cita adik Dewi. Hobinya membaca dan bermain badminton di halaman rumah kontrakannya yang mungil.

Semenjak ditinggal ayahnya 2 tahun lalu, Ibu Dewi berjuang menafkahi Dewi seorang diri. Ibunya rela mencari rezeki dengan menjadi tukang jahit untuk menghidupi keluarga mungilnya, tetapi semenjak masa pandemi seperti ini. Penghasilan Ibu Dewi semakin hari menurun sehingga untuk membeli makan saja sudah pas-pasan apalagi untuk membelikan perlengkapan sekolah Dewi sangat sulit, ditambah harus memikirkan untuk membayar kontrakan.

Berikan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Yatim & Dhuafa
                          Berikan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Keluhan Anak Yatim & dhuafa Ketika Sekolah

“Aku pengen bisa punya tas sekolah kaya temen-temen lainnya, punya pensil sama buku tulis juga” Ucap Dewi. Meski hidup serba kekurangan, Dewi tetap belajar dan tak pernah mengeluh. Dewi, hanya sebagian anak yatim dhuafa yang mengalami nasib memprihatinkan, masih banyak anak lainnya yang memiliki kisah yang sama.

Sungguh prihatin melihat kondisi anak-anak Yatim & Dhuafa. Banyak dari mereka memiliki semangat belajar yang besar tetapi tak punya perlengkapan untuk sekolah yang layak. Hal itu karena ketidakmampuan mereka secara ekonomi. 

Kehidupan Sehari-harinya 

Untuk makan sehari-hari pun Dewi dan Ibunya sulit, karena pesanan jahit terus berkurang.“Makan daging sudah lama gak, hari raya kemarin juga gak” ucap Dewi. Melihat hal demikian, alhamdulillah pak Romadi selaku pengurus asrama Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang Solo menyalurkan bantuan berupa : tas dan perlengkapan sekolah lainnya ditambah paket makanan anak. “Terima kasih dermawan sama Griya Yatim & Dhuafa” ucapnya singkat.

Dewi tinggal dirumah kontrakan yang sangat mungil dan sederhana di Kp. Semanggi, Kel. Semanggi Kec. Pasar Kliwon-Surakarta. Dewi, hanya sebagian anak yatim yang mengalami nasib memprihatinkan, ada banyak Dewi yang lain yang memiliki kisah sama.

Kak, Senyuman bahagia adik Dewi untukmu sahabat dermawan, bantuan yang sahabat berikan mampu hadirkan senyum untuk adik Dewi. Yuk sahabat dermawan, terus dukung program-program Kami dalam berbagi kebaikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa, semoga doa dan senyum mereka hadirkan kebahagiaan untuk kita semua. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top