Griya Yatim & Dhuafa

Berletih-Letih Sedikit Dalam Ibadah

Berletih-Letih Sedeikit Dalam Ibadah
                                 Berletih-Letih Sedikit Dalam Ibadah

DonasiberkahSahabat dermawan, siapa didunia ini yang tak merasakan lelah? Semuanya harus butuh dengan perjuangan dan kerja keras. Apalagi untuk meraih surga, bukan hal mudah, yang cukup diraih dengan angan-angan dan malas-malasan. Penduduk surga adalah orang-orang yang diuji dengan berbagai perjuangan dan pengorbanan, yang melelahkan jiwa, raga dan pikiran, lalu mereka lulus ujian. Inilah artikel berletih-letih sedikit dalam ibadah, yuk kita simak.

“Wahai jiwa berletih-letihlah sedikit (dalam beramal shalih) maka engkau pun akan banyak beristirahat di surga firdaus.” (Ibnul Jauzi).

Baca Juga : Jangan Meremehkan Untuk Berbuat Kebaikan

“Orang Mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada orang mukmin yag lemah, namun pada masing-masing (dari keduanya) ada kebaikan. Bersemangat lah terhadap hal-hal yang berguna bagimu, mohonlah pertolongan kepada Allah, dan jangan menjadi lemah. Jika kamu ditimpa sesuatu, jangan berkata seandainya aku berbuat begini, maka akan begini dan begitu, tetapi katakanlah Allah telah menakdirkan, dan kehendak oleh Allah pasti dilakukan. Sebab kata seandainya itu dapat membuka perbuatan setan.” (HR. Muslim).

Allah Akan Menguji Dengan Rasa Letih dan Capek

Maka sebagai seorang Mukmin yang kuat kita harus memiliki iman yang sempurna, seseorang harus siap berjuang, siap merasakan capek demi meraih cinta dari Allah Ta’ala. Namun, apakah dalam meraih cintanya Allah tidak akan pernah diuji?

“Sungguh Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka. Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta.” (QS. Al-Ankabut : 2-3). Oleh karena itu, Allah sudah menggambarkan di dalam Al-Qur’an apa sebabnya mereka masuk surganya Allah. Yaitu karena kesabaran mereka dalam menahan capek dan letih dalam memperjuangkan surga.

Berletih-Letih Sedeikit Dalam Ibadah
Berletih-Letih Sedikit Dalam Ibadah

Dengan Ujian Allah Akan Memberikan Balasan 

“Mereka itu akan diberikan balasan dengan tempat yang tinggi (dalam surga) atas kesabaran mereka, dan di sana mereka akan disambut dengan penghormatan dan salam.” (QS. Al-Furqan : 75.)

“Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabarannya (berupa0 surga dan pakaian sutera. Dan di sana mereka duduk bersandar di atas dipan, di sana mereka tidak melihat (merasakanteriknya) matahari dan tidak pula dingin yang berlebihan.” (QS. Al-Insan : 12-13).

Baca Juga : Perlunya Menjaga Amal Kebaikan

“Sesungguhnya pada hari ini Aku memberi ganjaran kepada mereka, karena kesabaram mereka, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan.” (QS. Al-Mu’minun : 11). Maka dari itu kak mari kita perbanyak amal shalih kita sebanyak mungkin di dunia ini agar kita selamat di akhirat nanti. Yuk #SahabatDermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui link : https://berbagi.link/griyayatim

English EN Indonesian ID
Scroll to Top