News

“Bersama Bersih-bersih Kamar Asrama Serang”

Bersama Bersih-bersih Kamar Asrama Serang

tiDonasiberkah – Kak, Alhamdulillah, adik-adik kita anak asuh binaan Griya Yatim dan dhuafa sangat memahami perkataan tersebut. Mereka selalu peduli dengan kebersihan dan keindahan di manapun mereka berada, terutama kebersihan dan keindahan lingkungan asrama. Saat ini mereka sedang bersama-sama, saling membantu membersihkan kamar mereka. Yuk kita simak artikel mereka Bersama Bersih-bersih Kamar Asrama Serang.

Kak, sudah seharusnya kita menjaga kebersihan Kak. Seperti yang dilakukan anak-anak yatim binaan Griya yatim dan Dhuafa mereka sudah diajarkan sejak kecil untuk selalu membersihkan tempat-tidur atau kamar mereka. Memang sudah sebaiknya setiap kita harus menjadi pribadi yang selalu menerapkan hidup sehat dan bersih dan harus berkomitmen untuk selalu menjaga dan menerapkan pola kebersihan.

Abi dan Umi asrama berkata, Kami selalu berpesan kepada mereka untuk selalu melakukan bersih-bersih kamar, sebab kita tidak tau namanya sarang penyakit suka pada tempat yang kotor. Oleh karenanya, kami selaku Kepala Asrama selalu mengingatkan untuk hidup bersih, sehingga terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya.

Allah Mencintai Kebersihan

 Dan Allah sangat mencintai hambaNya yang selalu menjaga kebersihan, sebagaimana Allah ta’ala berfirman : “Dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih” (QS. At-Taubah [9]: 108). Oleh karenanya, mari kita usahakan untuk selalu menjaga kebersihan baik di rumah maupun di lingkungan lainnya.

Bersama Bersih-bersih Kamar Asrama Serang

Bersama Bersih-bersih Kamar Asrama Serang

Dan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah Ta’ala  itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi).

Mulai Dari Sekarang Hidup Bersih

Sahabat, dengan demikian betapa nyamannya kehidupan di dalam asrama yang selalu menerapkan kebersihan baik di kamar-kamar mereka. Sehingga kebersihan sangat penting dalam menjaga dari timbulnya  berbagai penyakit. kemaslahatan di tengah-tengah kehidupan di asrama.

Terima kasih kak, yang tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan balasan yang lebih baik lagi dan semoga membawa keberkahan baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin.

Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa. Dengan cara menyisihkan sebagian harta yang kakak miliki untuk kebahagiaan mereka. 

Share it on