Griya Yatim & Dhuafa

Bersedekah Di Waktu Subuh

Bersedekah di Waktu Subuh
                                            Bersedekah di Waktu Subuh

Donasiberkah.id – Sahabat dermawan, subuh merupakan waktu yang paling utama untuk bersedekah. Kok, bisa dikatakan waktu yang paling utama? Sebab pada waktu subuh Allah memberi tugas pada para malaikat-Nya hanya untuk satu tugas saja, yaitu mendoakan orang yang bersedekah di waktu subuh.

Baca Juga : Siapkan Bekal Dengan Sedekah Al-Qur’an

Keistimewaan Yang Tidak Terjadi Kecuali Di Waktu Subuh

“Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari malaikat berkata, ‘Ya Allah, berikanlah rezeki kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, kurangkanlah dari yang dimiliki orang yang menahan hartanya’.” (HR Bukhari dan Muslim).

Awali Dengan Sedekah Subuh

Di zaman ini kita dapat dengan mudah melakukan amalan ini. Hanya lewat genggaman smartphone, kita bisa melakukannya tanpa perlu repot keluar rumah. Oleh karena itu, mari kita bersedekah secara rutin terutama saat waktu subuh untuk mengawali hari.

Baca Juga : Raih Keberkahan Dengan Sedekah

Dan perlu kita ketahui bahwa, belum pernah mendengar ada yang mengalami melakukan amalan sedekah, membuat dirinya menjadi miskin. Apalagi di dalil Al-Qur’an maupun Hadits,  Akan tetapi sebaliknya sedekah akan menjadikan keberkahan di dalam harta dan hidupnya. Sebab Allah Subhanahu wa Ta’ala menjanjikannya. Barangsiapa yang mau bersedekah maka akan dilipat gandakan sampai 700 x lipat.

Bersedekah di Waktu Subuh
          Bersedekah di Waktu Subuh

“Setiap amal manusia akan diganjar kebaikan semisalnya sampai 700 kali lipat. Allah Azza Wa Jalla berfirman: ‘Kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya”. (HR. Muslim).

Baca Juga : Ajarkan Si Kecil Untuk Selalu Sedekah

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 261).

Berusahalah Untuk Melakukan Sedekah

Kak, dengan melakukan sedekah subuh. Insya Allah, kita akan terhindar dari segala macam yang tidak diinginkan termasuk akhir yang buruk (su’ul khotimah). Kematian mendadak juga bisa dicegah dengan bersedekah secara rutin.

Baca Juga : Obati Sakitmu Dengan Sedekah

Nabi bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah, dan menolak kematian yang buruk.” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga : Perbanyak Amalan Sedekah Jariyah

Yuk Kak, Perbanyak sedekah di waktu subuh. Insya Allah setiap kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang baik. Aamiin

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top