Griya Yatim & Dhuafa

Bersedekah Di Waktu Subuh

Bersedekah Di Waktu Subuh
                                            Bersedekah Di Waktu Subuh

Donasiberkah.idSahabat Dermawan, sedekah merupakan amalan yang sangat di cintai oleh Allah, sedekah juga memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Sedekah amalan yang berbeda dengan amalan shalat dan puasa yang ditentukan syarat dan waktunya, sedekah dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun ada waktu yang mungkin sangat istimewa bagi yang gemar bersedekah, yakni bersedekah di waktu subuh.

Baca JugaRaih Hadiah Besar Dari Allah Dengan Sedekah

Waktu Yang Baik Untuk Sedekah

Subuh merupakan waktu yang paling utama untuk bersedekah. Pada waktu subuh Allah memberi tugas kepada para malaikat-Nya hanya untuk satu tugas saja, yaitu mendoakan orang yang melakukan amalan sedekah di subuh hari. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya” ( HR. Bukhari & Muslim).

Pahala Yang Berlipat

Dan perlu kita ketahui tidak ada dalil yang menerangkan sedekah dapat membuat seseorang menjadi miskin. Akan tetapi malah sebaliknya, sedekah akan menjadikan seseorang berlipat kebaikan dan berlipat pahala, sebagaimana Allah telah menjamin pahala bagi orang yang bersedekah.

“Setiap amal manusia akan diganjar kebaikan semisalnya sampai 700 kali lipat. Allah Azza Wa Jalla berfirman: ‘Kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya”. (HR. Muslim).

Bersedekah Di Waktu Subuh
              Bersedekah Di Waktu Subuh

Di zaman ini kita dapat dengan mudah melakukan amalan ini. Hanya lewat genggaman smartphone, kita bisa melakukannya tanpa perlu repot keluar rumah. Oleh karena itu, mari kita bersedekah secara rutin terutama saat waktu subuh untuk mengawali hari yang lebih berkah dengan kebaikan sedekah.

Dengan melakukan sedekah subuh. Insya Allah Kak, kita akan terhindar dari segala macam yang tidak diinginkan termasuk akhir yang buruk (su’ul khotimah). Kematian mendadak juga bisa dicegah dengan bersedekah secara rutin. Nabi bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah, dan menolak kematian yang buruk.” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga : Sedekahmu Menjadi Cahaya Bagi Mereka

Yuk Rutinkan Sedekah Subuh

Yuk Kak, Perbanyak sedekah di waktu subuh. Insya Allah setiap kebaikan yang kita tanam, kita akan memetik sesuatu yang baik untuk kehidupan akhirat kelak. Yuk tunaikan melalui link kebaikan di bawah ini: 

Donasi Sekarang Griya yatim
              Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top