Griya Yatim & Dhuafa

Bersegera Dalam Bersedekah

Bersegera Dalam Bersedekah Bersegera Dalam Bersedekah
                                            Bersegera Dalam Bersedekah

Donasiberkah.id – Sahabat Dermana, bukti dari cinta dari harta adalah selalu berbagi kepada sesama. Berbagi tidak soal banyak harta dan harus besar. Sebab dengan alasan seperti itu membuat seseorang nggak melakukannya. Akan tetapi mulai dari hal yang kecil, tetapi besar pengaruh dan manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan. Inilah artikel tentang bersegera dalam bersedekah, yuk kita simak.

Baca Juga : Obati Sakitmu Dengan Sedekah

Pahala Yang Dijanjikan

Sedekah harus disegerakan, tidak perlu menunggu kaya, dan ditunda-tunda, kebaikan hendaknya harus didahulukan. Oleh karena itu, selagi Allah masih memberikan kesempatan untuk mengumpulkan amalan, maka berlomba-lombalah dalam meraihnya, walau hanya dari hal yang terkecil kecil.

Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Maka barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.” (QS. Az-Zalzalah : 7). Dan Allah akan melipat gandakan setiap kebaikan yang dikeluarkan di jalan-Nya, sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala Ta’ala berfirman :

“Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatkan gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki.Dan Allah Maha Luas (karuniaNya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah : 261). Banyak sekali manfaat dari sedekah, antara lain sebagai berikut.

Bersegera Dalam Bersedekah
         Bersegera Dalam Bersedekah

Sedekah Dapat Menolak Bencana

Sahabat, seelain dari pahala besar yang telah Allah janjikan, keutamaan sedekah juga berfungsi untuk menolak bala dan bencana untuk kehidupan manusia. Sedekah bukan saja menghindari bencana, tapi bencana tidak akan melewati jika ada orang-orang yang bersedekah.

Sahabat, seseorang memang tidak bisa memastikan sedekah yang mana dan sedekah apa saja yang bisa menghindarinya. Namun, sedekah tersebut bisa kita lakukan agar bencana tak sedikit pun melewati kita.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi).

Baca Juga : Berani Bersedekah

Yuk Bersegera Dalam Sedekah Di Link Kebaikan

Namun, ujian bencana tetap akan datang kepada kita bukan karena Allah tidak sayang dan tidak menilai sedekah kita. Namun, ini adalah bentuk ujian apakah kita akan tetap bersedekah seperti biasanya, walaupun bencana dan kesulitan kita hadapi. Oleh karena itu marilah kita senantiasa rutin bersedekah. Yuk tunaikan sekarang, melalui link kebaikan di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
                 Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top