Griya Yatim & Dhuafa

Bersih-Bersih Asrama Bersama Anak Asuh Banjarmasin

Griya Yatim Dhuafa
Bersih-Bersih Asrama Bersama Anak Asuh Banjarmasin
                      Bersih-Bersih Asrama Bersama Anak Asuh Banjarmasin

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Islam adalah agama yang paling sempurna, kok bisa? Islam selalu mengatur segala aspek kehidupan manusia dengan cara yang juga sempurna. Salah satu aspek yang amat diperintahkan untuk selalu dijaga adalah tentang kebersihan. Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Banjarmasin, sedang melaksanakan kegiatan membersihkan asrama bersama. Inilah artikel bersih-bersih asrama bersama anak asuh banjarmasin, yuk kita simak.

Baca Juga : Liburan Akhir Pekan Anak Asuh Cinere Bersih bersih bersama

Hal Yang Wajib Yang Dilakukan Di Asrama

Kebersihan pun menjadi hal yang paling diperhatikan di Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Banjarmasin. Para pengurus asrama selalu membiasakan pola hidup bersih kepada anak asuh. Dimulai dari hal besar seperti piket asrama, membersihkan pakaian, membersih badan sampai hal terkecil seperti mencuci tangan dan sikat gig sebelum tidur.

Menjaga kebersihan itu sangat baik untuk kenyamanan dan kesehatan anak-anak, apalagi di masa pandemi seperti ini kebersihan sangatlah penting, ungkap Abi Budi Hendri, selaku Kepala Asrama Griya Yatim cabang Banjarmasin.

Pembiasaan Yang Diterapkan Sejak Dini

Ia pun mengatakan jika pembiasaan ini sudah diterapkan pada anak asuhnya, setiap harinya mereka mengerjakan pembiasaan (piket bersih-bersih asrama) ini tanpa harus diingatkan, terkecuali anak asuhnya yang masih kecil, yang harus diingatkan untuk melakukan piket (bersih-bersih asrama) karena kadang mereka suka keasyikan bermain atau pada saat mereka lagi malas.

Bersih-Bersih Asrama Bersama Anak Asuh Banjarmasin
Bersih-Bersih Asrama Bersama Anak Asuh Banjarmasin

“Alhamdulillah anak asuh yang lainnya selalu mengingatkan dan membimbing anak asuh yang sedang bermain jika lupa melakukan pembiasaan ini,” ujar Abi Hendri.

Abi Hendri berharap, pembiasaan ini bisa diterapkan anak asuhnya sampai mereka tua nantinya, ia pun berharap anak-anak bisa mengajarkan kepada keluarga atau temannya untuk menerapkan pembiasaan baik ini. Untuk menjaga kebersihan dimanapun mereka berada.

Terima kasih kepada para #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang selalu membersamai dan membahagiakan adik-adik yatim dan dhuafa.  Semoga setiap kebaikan yang diberikan baik waktunya dan juga hartanya dapat memberikan kesehatan dan juga keberkahan kepada para #SahabatDermawan dan #OrangBaik oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin.

Baca Juga : Bersih Asrama Bersama Anak Asuh Solo

Yuk Sedekah Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Yuk kak sedekah untuk pemberdayaan anak yatim & dhuafa melalui link kebaikan ini  https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                Asrama Yatim
112 views
English EN Indonesian ID