Griya Yatim & Dhuafa

Bersihkan Harta Dengan Zakat

Sedekatduajari – Setiap harta yang kita miliki tidak sepenuhnya bersih sehingga ada bagian yang harus dikeluarkan. Harta Ibarat racun yang dapat menyebar kedalam tubuh sehingga organ tubuh yang teracuni tidak dapat dikendalikan.

Sama hal nya jika kita terlanjur dikendalikan oleh harta, bisa jadi kita seperti Qorun yang menumpuk harta dan menjadi manusia serakah yang lupa kepada Allah SWT.

 

Salah satu penawar racun harta ialah dengan berzakat. Yakni memberikan sebagian harta dengan syarat telah mencapai nishab kepada orang yang berhak menerima zakat. Hanya 2,5 % yang wajib kita keluarkan

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. (QS At-Taubah : 103).

 

Baca Juga : Bantuan Pangkas Rambut Yatim & Dhuafa

Sahabat Dermawan, zakat dapat membersihkan harta dan membuat kita selalu bersyukur atas titipan Allah SWT. Yuk bersihkan harta dengan zakat agar hidup lebih tentram dan berkah.

dengan mengunjungi link di bawah ini :

sedekatduajari.id

English EN Indonesian ID
Scroll to Top