Griya Yatim & Dhuafa

Bulan Suci Ramadhan Menata Iman

Griya Yatim Dhuafa
Bulan Suci Ramadhan Menata Iman
                                    Bulan Suci Ramadhan Menata Iman

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, bulan ramadhan adalah bulan kesempatan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan seseorang. Karena bulan suci Ramadhan merupakan salah satu sarana penting untuk meningkatkan dan menata keimanan. Inilah artikel tentang bulan suci Ramadhan menata iman, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Bertambah Iman Di Bulan Ramadhan

Kesempatan Emas Untuk Memperbaiki

Sahabat, dengan diberinya kesempatan untuk berjumpa dengan bulan yang penuh berkah ini adalah salah satu kasih sayang Allah Subhanahu wa Ta’ala bagi orang-orang yang mau menata keimanannya. Tanpa adanya kemurahan yang Allah berikan pada bulan ini, tentunya akan sangat berat bagi seorang hamba untuk mendapatkan ampunan dan peningkatan iman.

Melihat banyaknya kasih sayang Allah pada bulan Ramadhan ini, tentunya membuat kita lebih termotivasi untuk meningkatkan dan menata iman serta ketakwaan kita kepada-Nya. Karena hanya Allah yang tahu apakah kita akan bertemu lagi dengan bulan Ramadhan di tahun yang akan datang. Maka kita pergunakan Ramadhan kali ini, dengan semaksimal mungkin.

Pada bulan ramadhan ini setiap amalan akan di lipat gandakan, ini adalah alasan kenapa kita harus lebih bersemangat dalam beribadah kepada Allah dan menata iman serta ketakwaan kita. Oleh karena itu, hendaknya kita melakukan segala halnya dengan lebih baik lagi ketika di bulan suci Ramadhan.

Bulan Suci Ramadhan Menata Iman
        Bulan Suci Ramadhan Menata Iman

Jangan di Sia-Sia kan Momentum Ramadhan

Sahabat, mungkin pada saat sebelas bulan yang lain kita amat jarang untuk melakukan shalat malam. Maka pada bulan Ramadhan kita harus lebih rajin untuk mendirikan shalat malam di bulan Ramadhan. Mungkin pada saat bulan Ramadhan kita hanya membaca Al-Qur’an sekedarnya saja, maka di bulan Ramadhan ini kita harus lebih bersemangat untuk membaca Al-Qur’an.

Dan yang sangat terpenting adalah memperbanyak amalan sedekah. Kita harus mencotoh Rasulullah dalam hal ini, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling murah hati. Ia semakin murah hati di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari & Muslim).

Bulan Ramadhan yang dipenuhi dengan kebaikan ini, jadikan untuk semangat dalam berbagi kepada sesama, sebab banyak sekali keberkahan dalam berbagi kepada orang yang berpuasa. Maka, sudah seharusnya kita berlomba-lomba dalam hal kebaikan dan mencoba untuk menumbuhkan iman dengan ketaatan dan amalan. Allah berfirman : “…Berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan…” (QS. Al-Baqarah : 148).

Baca Juga : Ramadhan Jalan Menuju Taubat 

Tunaikan Segera Untuk Yatim & Dhuafa

Yuk Kak, dalam berlomba-lomba dalam hal kebaikan dapat kita lakukan di momen Ramadhan, di mana masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan untuk makan sahur dan berbuka. Untuk mempermudah dalam melakukan, kakak dapat mengklik tombol link di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
          Donasi Sekarang Griya yatim
123 views