News

Cegah Covid-19, GYD Berikan Bantuan 1000 Masker ke Pelosok Desa di Lebak

Donasiberkah – BANTEN. Kak, kondisi pandemi masih belum kunjung usai, sehingga kondisi berjarak dan pembatasan sosial masih terus digalakkan bersama. Dan dalam rangka kebaikan bersama, salah satu yang harus senantiasa kita lakukan bersama adalah memakai masker. Melihat kondisi demikian akan terhadap pentingnya memakai masker untuk kebaikan bersama, kali ini  LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa bergerak dalam program Bantuan 1000 Masker kepada masyarakat Pelosok Desa Lebak.Kamis,(15/09/2020) 

Kondisi pandemi yang belum kunjung usai membuat semua elemen masyarakat harus tetap mematuhi peraturan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Melihat bahwa masker sangatlah penting pada keadaan saat ini, LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa bergerak dalam programnya membagikan Masker Gratis. Ini bertujuan agar kita semua menjadi orang yang peduli dengan keadaan dimana adanya pandemi virus corona. Dengan demikian, mereka yang tidak memiliki masker, kini dapat ikut  Bersama Lawan Corona dengan menggunakan masker tersebut.

Cegah Covid-19, GYD Berikan Bantuan 1000 Masker ke Pelosok Desa di Lebak

Foto Penerima Manfaat Bantuan Masker Yatim & Dhuafa

Walaupun demikian, setiap masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam langkah Bersama Lawan Corona meskipun dalam hal kecil seperti, memakai masker ketika berada di luar rumah, namun akan lebih baik untuk tetap menjaga jarak (Physical Distancing) ketika berada di keramaian.

Cegah Covid-19, GYD Berikan Bantuan 1000 Masker Ke Pelosok Desa Lebak

Imbauan memakai masker ketika keluar rumah ditujukan kepada setiap orang, bukan hanya orang yang terpapar virus corona ataupun menunjukkan gejala saja. Karena semakin meningkat pengetahuan kita tentang virus corona, kini telah terungkap bahwa ada orang yang positif corona namun tidak menunjukkan gejala. Terlebih lagi orang tanpa gejala ini dapat menyebarkan virus corona. Yuk kita juga berikan bantuan masker untuk warga desa di pelosok , bantu disini.

Orang Tanpa Gejala (OTG) inilah yang membuat kita harus lebih waspada lagi dengan sekitar kita dan juga harus memastikan bahwa kita bukanlah salah satu darinya. Dengan cara apa? salah satunya adalah dengan rapid test atau juga kita dapat melihat riwayat interaksi kita ketika kita berada diluar. Orang Tanpa Gejala ini timbul dikarenakan dia terpapar oleh virus corona, namun imunitas dalam tubuhnya cukup kuat tapi hanya dapat menahan timbul gejala saja tidak membunuh virus tersebut.

Imbauan memakai masker untuk setiap orang telah dikeluarkan pemerintah sejak 5 April 2020. Pada keadaan pandemi corona yang semakin menyebar, memakai masker adalah salah satu dari Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib digunakan. Masker yang digunakan seharian, sebaiknya dicuci dan dijemur setelah digunakan. Sedangkan masker sekali pakai harus langsung di bakar.

Memakai masker ketika keluar rumah adalah sebagai bentuk usaha dalam menghindari dan memutus rantai penyebaran virus corona. Tapi, masih banyak sekali masyarakat yang kurang peduli dengan hal seperti ini. Mereka masih berlaku seperti keadaan dimana belum terjadinya tragedi wabah virus corona ini. Salah satu alasan mengapa mereka tidak memakai masker adalah karena mereka tidak punya masker.

Bantuan Masker untuk Yatim dan Dhuafa

Alhamdulillah, penyaluran pembagian masker untuk masyarakat wilayah Lebak dan sekitarnya telah terdistribusikan.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Yuk Sahabat Dermawan, tetap perbanyak sedekah dan terus bahu membahu Bersama Lawan Corona dengan cara klik tombol donasi dibawah ini ya ka. Kamu dapat bantu mereka untuk dapat masker lagi dengan cara klik tombol donasi dibawah ini:

Share it on