Griya Yatim & Dhuafa

Dengan Sedekah Memudahkan Segala Urusan

Sahabat Dermawan pastinya sudah paham betul bahwa bersedekah itu sangat penting bagi perkembangan jiwa dan iman seseorang. Selain itu bersedekah juga merupakan bentuk empati dan tindakan yang nyata untuk menolong sesama yang kurang mampu. Sedekah juga merupakan amalan-amalan yang dapat memberikan banyak keberkahan. Baik berupa kebaikan di dunia dengan cara Allah akan memudahkan segala urusan kita kak, dan juga kebaikan di akhirat kelak dengan balasan surgaNya.

Di dalam harta yang kita miliki ada hak orang lain yang memang harus kita berikan (keluarkan). Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : Hai orang-orang yang beriman, keluarkanlah/nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu.” (QS. Al-Baqarah: 267).

Dengan Sedekah Memudahkan Segala Urusan

“Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapatkan bahagian.” (QS. Adz-Dzariyat : 19). Orang yang bersedekah  hartanya akan selalu dilimpahkan keberkahan di dalam kehidupannya. Orang yang hidupnya berkah, akan di mudahkan di setiap urusannya serta bisa istiqamah dalam menjalankan kebaikan dan Allah pun sangat mencintai orang yang bersedekah.

Sebagaimana Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Siapakah manusia yang paling dicintai Allah dan apakah perbuatan yang paling dicintai oleh Allah ? Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menjawab : “Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain, sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi hutang orang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan.” (HR. At-Thabrani)

Baca Juga : Inilah 5 Manfaat Sedekah

Dan Allah akan memudahkan urusan dengan melalui perantara sedekah yang kita lakukan kak, mungkin sedekah yang kita berikan di situ ada doa mereka yang selalu dipanjatkan untuk urusan kakak, mungkin secara tidak langsung kita memang tidak menyadarinya kak.

Dengan sedekah yang kita keluarkan itu akan membawa ketenangan baik bagi  jiwa maupun raga kita kak, sama halnya makanan yang kita makan kak, harus di proses dan harus kita keluarkan. Jika makanan yang kita makan tidak dikeluarkan maka yang terjadi akan menjadi sumber penyakit bagi kesehatan tubuh kita. 

Yuk bersedekah Kak, sebab dengan bersedekah Allah akan memberikan kemudahan di segala aktivitas kita.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top