Griya Yatim & Dhuafa

Di Pagi Hari Terdapat Keberuntungan Dan Keberkahan⠀

Griya Yatim Dhuafa
Di Pagi Hari Terdapat Keberuntungan Dan Keberkahan
                      Di Pagi Hari Terdapat Keberuntungan Dan Keberkahan

DonasiberkahSahabat dermawan, alangkah dahsyatnya bangun di pagi hari jika kita mengetahuinya. Dan alangkah beruntung orang yang bisa merutinkan bangun pagi. Karena bangun pagi terdapat keberuntungan dan barokah yang akan kita rasakan di dalam kehidupan kita. Inilah artikel di pagi hari terdapat keberuntungan dan keberkahan, yuk simak artikelnya.

Biasakan Bangun Di Pagi Hari

Waktu pagi adalah waktu yang penuh dengan keberkahan. Sebab udaranya yang masih begitu segar dan tubuh yang menjadi fit kembali setelah istirahat sejenak. Maka alangkah ruginya, jika keadaan yang sangat bagus ini kita gunakan untuk tidur lagi bahkan untuk melakukan sebuah perbuatan yang sia-sia bahkan mengundang murkanya Allah.

Baca Juga : Tak Perlu Resah Untuk Bersedekah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Seusai shalat fajar (shalat subuh) janganlah kamu tidur sehingga melalaikan kamu mencari rezeki,” (HR. At-Thabrani).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bangun lah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barakah dan keberuntungan.” (HR. Thabrani dan Al-Bazzar)⠀

Maka, hendaknya kita jangan turuti hawa nafsu untuk melakukan perbuatan tersebut, jika kita menginkan keberkahan dari Allah Ta’ala. Maka berkaitan dengan keberkahan di pagi hari, ada sebuah hadis Rasulullah yakni dari sahabat Shakhr bin Wada’ah. ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ya Allah, bekarkahilah umatku di pagi harinya,” (HR. Daud dan At-Tirmidzi).

Di Pagi Hari Terdapat Keberuntungan Dan Keberkahan
Di Pagi Hari Terdapat Keberuntungan Dan Keberkahan

Melalui doa di atas Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ingin melihat umatnya gemar beraktifitas di awal waktu. Dan hanya orang-orang yang di kasih hidayah dan bersungguh-sungguh untuk meraih keberhasilan dan juga keberkahan.

Maka pagi hari akan menjadi waktu yang barakah. Tidak ada yang Allah minta dari seorang hamba kecuali benar-benar mengabdi kepada-Nya. Termasuk dalam hal ini adalah ketika mereka memulai beraktivitas di pagi harinya. Mereka dituntut untuk meniatkan segala amalannya dengan niat karena Allah Ta’ala, sehingga aktivitasnya membawa keberkahan.

Baca Juga : Keberkahan Dalam Bersedekah

Yuk Amalkan Amalan Tersebut

Yuk sahabat dermawan, jangan lewatkan bangun di pagi hari. Sebab Rasulullah selalu mendoakan orang yang senantiasa bangun di pagi hari. Semoga kita selalu mendapatkan keberuntungan dan barokah dari Allah subhanahu wa ta’ala. Aamiin.⠀

51 views