Griya Yatim & Dhuafa

Distribusi Fasilitas Belajar Online untuk Anak-anak Yatim dan Dhuafa

Donasiberkah – Kak, tidak bisa dipungkiri wabah virus corona merubah cara kita beraktivitas. Tak terkecuali mereka anak-anak yatim dan dhuafa yang harus menjalani pendidikan yang berbeda tidak seperti biasanya, akan tetapi mereka harus belajar dari rumah secara daring (online). Keterbatasan fasilitas dalam belajar online tentu menyulitkan proses belajar mereka. Inilah artikel tentang distribusi fasilitas belajar online untuk anak-anak yatim dan dhuafa, yuk kita simak.

Kebahagian Mereka Akan mendatangkan Rahmat

Alhamdulillah pada saat ini mereka sudah menggunakan smartphone yang baru mereka dapatkan. Mereka anak-anak yatim binaan Griya Yatim & Dhuafa sangat senang. Sebab dengan demikian, mereka bisa mengikuti pembelajaran online dengan suasana tenang dan juga nyaman tidak terburu, karena harus bergantian handphone dengan yang lainnya. 

Baca Juga : Bantu Pendidikan Yatim Dhuafa

“Anak bisa belajar dan juga mengerjakan tugas-tugas sekolahnya dengan baik karena anak-anak yatim bisa fokus dan tidak terburu-buru mengerjakannya”..Ungkap Abi.

Selain itu, sambung Abi, keberadaan handphone tersebut sangat membantu anak-anak yatim & dhuafa. Apalagi, pada masa seperti ini pendidikan sudah berbasis online. “Karena semenjak pandemic covid-19 anak-anak harus sekolah secara daring dan kami juga kesulitan karena masalah handphone.

Distribusi Fasilitas Belajar Online Untuk Anak-anak Yatim Dan Dhuafa
         Distribusi Fasilitas Belajar Online Untuk Anak-anak Yatim Dan Dhuafa

Barang Siapa Menolong Saudaranya Maka Allah Akan Menolong Pada Hari Kiamat

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim).

Baca Juga : Bantuan perlengkapan sekolah Yatim & Dhuafa

Kak, apabila kita mampu untul berbuat sesuatu untuk menolong kesusuhan orang lain, maka segeralah kita untuk membantunya, segeralah kita berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Apalagi sampai-sampai mereka meminta pertolongan dari kita, maka hendaknya kitabersegera. Karena setiap pertolongan yang kita berikan, akan sangat berhsrgs untuk mereka yang sangat membutuhkan.

Baca Juga : Bantu Anak Yatim & Dhuafa Untuk Terus Belajar Online

Ucapan Terimakasih

Kami mengucapkan jazaakumullah khoiron katsiir atas donasi dari #Sahabatdermawan dan juga #Orangbaik sehingga telah tersalurkan 24 handphone untuk keperluan belajar online anak-anak yatim dan dhuafa. Alhamdulillah dengan adanya fasilitas ini, anak-anak semakin antusias dan bersemangat dalam belajar.

Baca Juga : Mereka Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan

Yuk Tetap Terus Melakukan Kebaikan

Insya Allah, fasilitas belajar online yang kakak berikan ini menjadi jejak amal kebaikan sahabat dermawan. Kami berharap kebaikan ini tidak berhenti sampai disini. Mari tetap bantu fasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa dalam menjalani pendidikan secara online. Jadi inilah artikel tentang distribusi fasilitas belajar online untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top