Griya Yatim & Dhuafa

Doa Ampuh Agar Musibah Segera Berakhir

Griya Yatim Dhuafa
Doa Ampuh Agar Musibah Segera Berakhir
                                    Doa Ampuh Agar Musibah Segera Berakhir

Donasiberkah.org – Pada hari ini semua manusia di dunia telah terjangkit sebuah wabah penyakit covid-19. Dimana wabah penyakit ini juga pernah terjadi di masa Rasulullah. Ketika itu Nabi Muhammad Shalaulahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada umatnya bagaimana menangani sebuah penyakit untuk segera berakhir. Yuk kita simak artikel tentang Doa ampuh agar musibah segera berakhir ini sampai selesai.

Baca Juga : Ujian, Musibah, dan Azab, Apa Bedanya?

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : Berlindunglah kalian kepada Allah dari kerasnya musibah, turunnya kesengsaraan yang terus menerus, buruknya qadha serta kesenangan musuh atas musibah yang menimpa kalian.” (HR. Bukhari)

Maka dengan adanya wabah ini kita dianjurkan untuk berdoa karena dengan doa merupakan salah satu bentuk ikhtiar umat islam untuk memohon kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Agar senantiasa terhindar dari musibah, penyakit dan salah satu menjalankan perintah Allah Subhanahu wa ta’ala. 

Allah berfirman : “Dan Rabbmu berfirman : Berdoalah kepadaku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al-Mukmin: 60).

Dikutip dari buku Kumpulan dan Doa dari Al-quran dan As-sunnah karya yazid bin abdul qadir jawas bahwa, salah satu bacaan doa untuk terhindar dari wabah sebagai berikut. 

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ، والجُنُونِ، والجُذَامِ، وَسَيِّئِ الأسْقَامِ

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra, dan dari keburukan segala segala macam penyakit.” (HR. Abu Daud no.1554 & Ahmad).

Doa merupakan salah satu bentuk komunikasi yang sangat intens kepada Allah sang pencipta langit dan beserta isinya. Karena selain memperkuat keimanan, ketika rajin berdoa dan meminta pertolongan, maka hal ini akan membantu proses berserah diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Karena memang hanya ini cara yang bisa manusia lakukan yaitu bertawakal dan doa. 

Adapun doa-doa yang dapat menangkal dan dijauhkan malapetaka dan musibah sebagai berikut :

Doa Terhindar Dari Bencana

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ جَحْدِ الْبَلَاءِ، وَدَرَكِ الشَّقَاءِ، وَسُوْءِالْقَضَاءِ، وَشَمَاتَةِالْأَعْدَاءِ

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari susahnya bala’ (bencana), tertimpa kesengsaraan, keburukan qadha’ (takdir), dan kegembiraan para musuh.” (HR. Bukhari no. 6347, 6616 & Muslim no. 2707).

Doa Agar Di jauhkan Dari Berbagai Macam Musibah

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ 

“Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat), dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Doa Supaya Di berikan Perlindungan Oleh Allah 

اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ،  فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنَ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِ

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan kesehatan yang prima di dunia dan akhirat. Dalam urusan agamaku, duniaku, keluargaku dan hartaku. Ya Allah, tutuplah auratku (aib dan kejelekan) dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, jagalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”

Doa Ampuh Agar Musibah Segera Berakhir
  Doa Ampuh Agar Musibah Segera Berakhir

Doa tolak bala dan memohon perlindungan 

“Laa ilaaha illallaahu hawaalaina hishaaraa, muhammadur rosulullahi quflan wamis maaraa, laa ilaaha illallaahu muhammadur rasuulullaah, laa ilaahaillallaahu muhammadur rasuulullaahi qaulaw wafi’laa. Inna bathsya rabbika lasyadid wallahu min wara-ihim muhiith, bal huwa qur-aanum majid-dun fii lauhim mahfuuzh. 

Summun bukmun ‘umyun fahum laa yarji-‘un, summun bukmun fahum laa ya’qiluun, summun bukmun ‘umyun fahum laa yatakallamuun, summun bukmun ‘umyun fahum laa yubshiruun. Washallallahu ‘alaa khairi khalqihii muhammadiw wa-‘alaa aalihii wa-ash-aabihii ajma-‘in, birahmatika yaa arhamar raahimiin.

“Tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah; semoga menjadi benteng di sekeliling kami, Muhammad adalah utusan Allah; semoga menjadi palang dan pakunya. Tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah; Muhammad adalah utusan Allah. Tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah; Muhammad adalah utusan Allah, secara lisan maupun perbuatan.”

Doa agar diberikan kesehatan 

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِى الدُّنْيَاوَالْآٰ خِرَةِ. اَللّٰهُمَّ اَسْأَلُكَ الْعَفْوَوَالْعَافِيَةَ فِىْ دِيْنِى وَدُنْيَاىَ وَاَهْلِى وَمَالِىْ

“Ya Allah, sesungguhnya saya meminta kepadaMu sehal wal ‘afiat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya saya meminta kepada-Mu maaf dan sehat wal ‘afiat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku dan harta bendaku.”

Yuk, Perbanyak Doa

Demikianlah  bacaan doa tolak bala dan wabah, Sesungguhnya azab rabbmu amatlah pedih, dan Allah Maha Meliputi segala sesuatu. Bahkan (apa yang mereka dustakan) di dalam Alquran yang agung yang (tertulis) di Lauh Mahfuz. Mereka tuli, bisu dan buta, maka mereka tidaklah akan kembali (ke jalan petunjuk) Mereka tuli, bisu dan buta, maka mereka tidaklah mempunyai akal, Mereka tuli, bisu dan buta, maka mereka tidaklah akan mampu berbicara, Mereka tuli, bisu dan buta, maka mereka tidaklah akan melihat. 

Baca Juga :  Inilah Cara Menghindari Musibah dengan bersedekah

Dan semoga Allah  selalu melimpahkan shalawat kepada sebaik-baik ciptaannya, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya, dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Penyayang.

Semoga doa yang selalu kita panjatkan bisa terkabul oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Dan segala musibah dan pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia ini segera berakhir. Sebagaimana Nabi telah memberikan contoh bahwa selain berdoa ada pula cara untuk menolak bala salah satunya dengan cara Bersedekah. 

Yuk sedekah bisa dengan mudah melalui link dibawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim
71 views