Griya Yatim & Dhuafa

Donasi Alat Thermometer Infrared dari donatur, untuk Antisipasi Wabah Virus Corona

Wabah virus corona telah menyebar ke seluruh daerah di Indonesia, juga di dunia. Penyebaran Virus Corona ini sangat mengkhawatirkan untuk kita semua. Meskipun di Indonesia ini telah ditetapkan ketentuan Social Distancing, Work From Home (WFH) dan Learn from Home (LFH) tapi, tetap bisa kita hindari untuk tetap pergi keluar rumah untuk hal yang mendesak.

Di masa pandemi virus corona ini, fasilitas-fasilitas umum telah semakin sedikit digunakan. Ini disebabkan kewaspadaan terhadap benda-benda yang digunakan bersama, yaitu memiliki kecenderungan terinfeksi virus corona.

Benda akan terinfeksi oleh virus corona jika terdapat telah berinteraksi dengan orang yang telah positif corona. Oleh karena itu, pihak-pihak penyedia fasilitas umum dan juga lembaga-lembaga umum yang masih beroperasi, telah menggunakan Medical Infrared Thermometer untuk mengawasi para pekerja dan juga customer.

Medical Infrared Thermometer merupakan alat untuk mengukur suhu badan dengan mengarahkan sensor ke tubuh. Jika tubuh kita diatas 37,3 derajat celcius, maka kita seharusnya tidak keluar dari rumah dan tidak diizinkan untuk menggunakan transportasi umum. Alat ini sangat mempermudah dalam mengawasi para penumpang transportasi umum,  dan juga salah satu cara untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Baca Juga : Bantuan Sarana Cuci Tangan Portable RS. Suyoto

Lembaga Amil Zakat Nasional Griya Yatim & Dhuafa (GYD) adalah lembaga yang menjembatani kepedulian para dermawan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Oleh karena itu, lingkungan Griya Yatim & Dhuafa haruslah bersih dan sehat. Telah dilakukan penyemprotan desinfektan dan penyediaan sabun cuci tangan untuk menjaga lingkungan Griya Yatim & Dhuafa tetap bersih dan sehat. 

Kini, Lembaga Amil Zakat Nasional Griya Yatim & Dhuafa (GYD) telah mendapat donasi alat medis yang berupa Medical Infrared Thermometer dari Bpk Herman.

Alat ini akan kami gunakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Griya Yatim & Dhuafa, baik karyawan maupun anak-anak asuh di asrama. Dengan begitu, lingkungan Griya Yatim & Dhuafa akan tetap sehat dan aman bagi para karyawan, anak asuh, dan juga Sahabat Dermawan sekalian.

Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bpk Herman atas partisipasi dan alat medisnya yang berupa Medical Infrared Thermometer untuk Kami. Karena pada masa pandemi virus corona, alat ini sangatlah dibutuhkan sebagai bentuk pencegahan yang efektif. Karena hingga kini secara nasional Wabah Virus Corona masih belum hilang, donasi ini sangat berarti bagi Kami untuk mencegah paparan virus. 

Alhamdulillah, Setelah kami mendapat pemberian alat termometer infrared cek suhu tubuh, kami kemudian mendistribusikan ke Pondok Pesantren An Nawawi al Bantani, semoga alat ini bisa menjadi antisipasi penyebaran wabah virus corona di lingkungan pesantren.

“Terima Kasih atas pemberian alat thermometer ini, alat ini sangat membantu kami untuk menjadi alat antisipasi serta menjaga lingkungan pesantren dari wabah virus corona ini” ujar Pak Alam Pengurus Ponpes

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberikan balasan atas amal ibadah Bpk Herman dan Keluarga dan juga menjauhkan kita semua dari wabah virus corona ini, Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Indonesian ID
Scroll to Top