Griya Yatim & Dhuafa

Gajian Bisa Lebih Berarti dengan Berbagi

Gajian Bisa Lebih berarti Dengan Berbagi
                                  Gajian Bisa Lebih berarti Dengan Berbagi

Donasiberkah – Kak, dengan berbagi kita bisa mendapatkan lebih banyak kebaikan. Maka dengan gaji yang kita dapatkan, akan lebih berarti apabila kita berbagi dengan orang lain. Sebab di dalam harta yang kita miliki ada hak orang lain. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan pada harta benda mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak meminta” (QS. Adz-Zariyat: 19). Inilah artikel tentang, gajian bisa lebih berarti dengan berbagi. Yuk kita, simak.

Kak, sebab banyak saudara-saudara kita yang tidak merasakan nikmat yang sama dengan apa yang kita rasakan. Dengan berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita, walaupun hanya sedikit, namun itu bisa jadi lebih berarti bagi mereka.

Baca Juga : Rajin Bersedekah Hidup Jadi Berkah

Mengajarkan Untuk Saling Menolong dan Berbagi

Dengan cara berbagi semoga kita dapat belajar dalam memaknai arti kehidupan yang sebenarnya. Bahwa kehidupan bukanlah untuk diri kita saja, melainkan bermanfaat bagi orang banyak, meskipun itu hal yang sederhana. Sebagaimana Sejalan dengan perintah dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 2 yang artinya :

…“Dan tolong menolong lah kamu dalam kebajikan dan taqwa.” Sebagai umat muslim, menolong sesama dalam hal memberi adalah sebuah anjuran dari Allah. Oleh karena itu, jika ada yang membutuhkan bantuan haruslah kita bantu dan saling berbagi rezeki, yang telah Allah titipkan kepada kita.

Gajian Bisa Lebih berarti Dengan Berbagi
     Gajian Bisa Lebih berarti Dengan Berbagi

Setiap perbuatan baik akan senantiasa di balasan dengan kebaikan pula, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Barang siapa berbuat baik, sesungguhnya kebaikan itu untuk dirinya sendiri, dan jika berbuat jahat maka kejahatan itu untuk dirinya sendiri” (QS. Al-Isra : 7)

“Barang siapa memudahkan orang lain yang sedang kesulitan niscaya Allah akan memudahkan baginya di dunia dan di akhirat” (HR Muslim).

Keberkahan Akan Menghampirinnya

Kak, pada hakikatnya, di balik proses memberi ada banyak manfaat yang akan didapatkan di antaranya, Allah akan mendatangkan keberkahan di dalam rezekinya, ketenangan hati, menumbuhkan sikap dermawan, dan yang paling utama adalah mendapatkan balasan berupa pahala yang banyak.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Barang siapa memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat gandakan balasan pinjaman itu untuknya dan dia akan memperoleh pahala yang banyak” (QS. Al-Hadid : 11).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Infaqkanlah hartamu. Janganlah engkau menghitung-hitungnya (menyimpan tanpa di keluarkan untuk disedekahkan). Jika tidak, maka Allah akan menghilangkan keberkahan rezeki tersebut. Janganlah menghalangi anugerah Allah untukmu. Jika tidak maka Allah akan menahan anugerah dan kemurahan untukmu” (HR. Imam Bukhari & Imam Muslim).

Baca Juga : Mensyukuri nikmat dengan berbagi

Yuk berbagi di Laznas Griya Yatim & Dhuafa, dengan maksud membantu  saudara-saudara kita dengan bersedekah melalui link kebaikan di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
                 Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top