Griya Yatim & Dhuafa

Gempa Bumi Cianjur

Griya Yatim Dhuafa

Zakat PemberdayaanInnalillahi wa inna ilaihi roji’un. Hari ini (21/11), Baru saja terjadi musibah Gempa bumi dengan kekuatan Mag : 5.6 yang berpusat di Kabupaten Cianjur. Gempa bumi terjadi karena adanya perubahan atau pergerakan kerak bumi yang disebut lempeng tektonik dan mengakibatkan perubahan letak permukaaan tanah secara signifikan dari posisi semula.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa bumi yang terjadi di Lok:6.84 LS,107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Kedalaman: 10 Km ini tidak berpotensi tsunami.

Musibah gempa bumi ini menghancurkan bangunan-bangunan yang berdiri tegak. Begitu banyak bangunan yang hancur lebur, tiang-tiang roboh, bahkan rumah-rumah tempat tinggal menjadi rata dengan tanah.

(Sumber: Kompas.com)

Mari bersama-sama kita doakan saudara-saudara kita yang mengalami musibah di berikan kesabaran dan kekuatan Aamiin.

(Sumber: Kompas.com)

Ya Allah sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Semoga kita semua selalu di berikan lindungan dimana pun kita berada, Aamiin.

171 views
English EN Indonesian ID