Griya Yatim & Dhuafa

Hadapi Ujian Dengan Sedekah

Hadapi Ujian Dengan Sedekah
                                   Hadapi Ujian Dengan Sedekah

Donasiberkah.id Apasih makna dari datangnya sebuah cobaan (ujian) yang menimpah pada diri kita? Pada hakikatnya semua manusia akan diuji, baik diuji harta, benda dll. Namun pada saat ujian kehidupan datang menghampiri, terkadang kita merasa seperti orang yang paling menderita di dunia ini. Bahkan tak jarang kita juga menjadi berburuk sangka kepada Allah, merasa bahwa semua yang terjadi pada diri kita ini tidak adil. Padahal, sesungguhnya ada kasih sayang Allah yang begitu besar di setiap ujian yang datang menghampiri. Maka dari itu hadapi ujian ini dengan bersedekah. Inilah artikel tentang hadapi ujian dengan sedekah.

Allah Menguji Setiap Manusia

Kak, tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang tak luput diberikan ujian (cobaan) oleh Allah Ta’ala. Baik dengan harta dengan orang yang ia cintai, dengan jabatan, dan masih banyak lainnya. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan juga kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orangyang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan (QS. Ali-Imran : 186).

Baca Juga :  Sedekah Itu Ringan, Yuk Sedekah

Pada Intinya Ujian Yang Datang

Tentunya dengan ujian yang di atas, menjadi sebuah tantangan yang dapat menguatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah, serta dapat menumbuhkan dan memperkuat kesabaran yang ada pada diri kita.

Hadapi Ujian Dengan Sedekah
              Hadapi Ujian Dengan Sedekah

Maka dalam momen seperti ini, dalam menjawab setiap ujian yang Allah berikan, semestinya dapat mendekatkan kita kepadaNya. Salah satupendekatnya dapat dilakukan dengan bersedekah. Insya Allah, sedekah yang #SahabatDermawan tunaikan di tengah sulitnya ujian, dapat membuka keberkahan dan menjauhkan musibah yang lainnya.

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  bersabda : “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Obatilah penyakitmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR. Baihaqi & Thabrani).

Baca Juga : Keberkahan Dalam Bersedekah

Yuk Selesaikan Ujian Dengan Sedekah 

Ketika menghadapi apapun dengan sedekah itu luar biasa. Semoga Allah berikan kemudahan dan kelapangan bagi orang yang bersedekah. Aamiin Yuk kak donasi melalui link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
                Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top