Griya Yatim & Dhuafa

Harta Sesungguhnya

Harta Sesungguhnya
                                                          Harta Sesungguhnya

Donasiberkah.id – Sahabat, harta memang sangat menggiurkan, kebanyakan manusia yang sudah mendapatkan banyak harta merasa lebih tinggi derajatnya. Padahal semua itu tergantung untuk apa ia belanjakan hartanya. Dan jangan sampai kecintaannya hanya kepada harta sehingga hilang keimanan kepada Allah. Inilah artikel tentang harta sesungguhnya, yuk kita simak.

Baca Juga : Sedekah Bentuk Cinta Kita Terhadap Harta

Sahabat, kita perlu sadari bahwa harta adalah sebuah titipan yang Allah berikan kepada hambanya, harta yang kita miliki semua akan di minta pertanggung jawabnya di sisi-Nya. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidak bergeser kaki seorang hamba pada hari kiamat sampai ia ditanya tentang empal hal … tentang hartanya dari mana ia dapatkan dan untuk apa ia belanjakan.” (HR. Tirmidzi).

Di dalam hadits yang lain Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : :“Harta yang kamu makan akan habis, harta yang kamu pakai akan usang, tapi harta yang kamu sedekah kan akan menjadi tabunganmu.” (HR. Muslim).

Harta Sesungguhnya
                    Harta Sesungguhnya

Sahabat, apa yang mesti kita bangga-banggakan, apa yang mesti kita sombongkan segala sesuatu akan musnah. Sebab harta yang kita kumpulkan, harta yang kita tumpuk, bisa jadi bukan kita yang menikmatinya. Akan tetapi hanya sekedar memiliknya saja. Dan harta yang akan kekal dan menjadi penolongnya di akhirat adalah harta yang ditunaikan di jalan Allah (Sedekah).

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Setiap orang berada di bawah naungan sedekahnya (pada hari Kiamat) hingga diputuskan di antara manusia atau ia berkata: “Ditetapkan hukuman di antara manusia.” Yazid berkata: ”Abul Khair tidak pernah melewati satu haripun melainkan ia bersedekah padanya dengan sesuatu, walaupun hanya sepotong kue atau bawang merah atau seperti ini.” (HR Al-Baihaqi – Al-Hakim – Ibnu Khuzaimah).

Jangan Menjadi Orang Yang Merugi 

Sahabat, pikirkan baik-baik, selagi Allah memberikan kesempatan hidup, maka jangan sia-siakan, sebab kelak aka nada penyesalan di akhir. Dan jangan sampai kita termasuk orang yang merugi di akhirat kelak, kita hanya mengumpul kan harta, akan tetapi tidak ada satupun harta yang kita kumpulkan dapat menolong kita dari siksa-Nya .

Baca Juga : Harta Adalah Ujian Bagimu

Yuk Tunaikan di Laznas Griya Yatim & Dhuafa

Sudahkahkah kita tunaikan harta yang sesungguhnya di jalan Allah, dengan begitu harta yang kita tunaikan menjadi penolong kelak di akhirat. Yuk tunaikan di link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top