Griya Yatim & Dhuafa

Hemat Pangkal Kaya Sedekah Pangkal Berkah

Hemat Pangkal Kaya Sedekah Pangkal Berkah
                      Hemat Pangkal Kaya Sedekah Pangkal Berkah

Donasiberkah.id – Kak, seperti yang kita ketahui, dengan bersikap hemat akan membawakan hasil yakni kaya, namun tidak kalah penting. Bahwa sedekah akan membawa kepada keberkahan. Sedekah atau menginfaqkan sebagian harta yang kita miliki di jalan Allah, merupakan sebuah anjuran yang Allah perintahkan, salah satunya seperti kita memberikan bantuan kepada anak yatim, fakir, miskin atau orang yang membutuhkan. Inilah artikel tentang hemat pangkal kaya sedekah pangkal berkah, yuk kita simak.

Sedekah Menjadi Kunci Keberkahan

Sedekah menjadi salah satu kunci untuk dimudahkan rezeki atau diberikannya kekayaan oleh Allah. Setiap sedekah yang diberikan dari seorang muslim, baik berupa harta, makanan atau pakaian terhadap orang yang membutuhkan, maka Allah akan membalas setiap amal kebaikannya, dengan balasan yang berlipat ganda.

Baca Juga : Sedekah Adalah Harta Yang Sesungguhnya 

Balasan Orang Yang Bersedekah

Allah Ta’ala berfirman : “Perumpamaan orang yang berinfak di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan pahala bagi siapa yang Dia kehendaki. Allah Maha luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah : 261).

Hemat Pangkal Kaya Sedekah Pangkal Berkah
Hemat Pangkal Kaya Sedekah Pangkal Berkah

Ayat ini merupakan motivasi besar sekaligus jaminan dari Allah bahwa bersedekah itu tidak akan pernah membuat seseorang menjadi miskin. Justru sebaliknya, dengan bersedekah akan menjadikan harta seseorang semakin bertambah keberkahanya. Sebagaimana Rasulullah shallallanu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sedekah tidaklah mengurangi harta” (HR. Muslim).

Baca Juga : Rajin Bersedekah Hidup Jadi Berkah

Harta Yang Menghasilkan Keberkahan

Sedekah sendiri bisa diartikan mengembang kan harta. Maksudnya adalah sedekah dapat memberikan keberkahan dan bertambahnya harta. Maka barang siapa yang memiliki harta, hendaknya untuk di sedekah di jalan Allah. Akan tetapi jika ia enggan untuk mengeluarkannya, maka Allah akan menahan rezeki darinya. Allah akan menjauhkan keberkahan di dalam harta yang ia miliki.

Baca Juga : Sedekah Kunci Kebahagian Dunia & Akhirat

Maka janganlah menyimpan harta tanpa kita tunaikan hak orang lain, yang berada di dalam harta kita miliki. Janganlah kita enggan untuk bersedekah, karena takut akan harta yang kita miliki akan berkurang. Maka jika seperti ini, bersiap-siaplah bahwa Allah akan menahan rezeki dari rezeki yang kita miliki.

Baca Juga : Sedekah Itu Bukti Ada Iman di Hati

Yuk Tunaikan Sedekah

Yuk Kak, kita tunaikan sedekah di Laznas Griya Yatim & Dhuafa, sedekah yang kakak berikan akan kami salurtkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah membalas setiap harta yang disisihkan dengan mendatang kan keberkahan. Aamiin. Yuk donasi melalui link kebaikan ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
                 Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top