Griya Yatim & Dhuafa

Indahnya Anak Yatim Menanam Tanaman Hidroponik

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Alhamdulillah adik-adik binaan Griya Yatim dan dhuafa sangat suka merawat dan juga menanam tumbuhan hidroponik di halaman asrama. Yuk kak kita doakan agar mereka istiqomah dalam menjaga dan juga merawat tumbuhan yang mereka tanam di asrama. Dan semoga dapat membuat halaman asrama terlihat lebih sejuk dan indah. Nah Kak, dalam budidaya tanaman hidroponik yang mereka dengan bahan yang sederhana dan mudah untuk dibuatnya. Inilah artikel indahnya anak yatim menanam tanaman hidroponik, yuk kita simak.

Kak, cara budidaya tanaman hidroponik sangat cocok bagi siapa saja yang menyukai sistem bercocok tanam yang gampang dan tidak ribet serta hemat di kantong. Meskipun komponen dari teknik budidaya hidroponik menggunakan air, namun tidak lebih banyak dibandingkan ketika kita bercocok tanam dengan metode tanah.

Baca Juga : Anak Binaan GYD Budidaya Tanaman Hidroponik

Cara Pembuatan Tanaman Hidroponik

Kak, dalam pembuatan  tanaman hidroponik tidaklah begitu sulit jika kita mengetahui caranya dengan baik dan benar. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah ditemukan. Berikut ini tahapan dalam membuat tanaman hidroponik.

  1. Persiapkan Bahan dan juga Alatnya

Kak, di setiap melakukan sebuah pekerjaan (kegiatan), maka kita harus menyiapkan segala apa yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut. Nah, untuk memulai menanam tanaman dengan metode hidroponik ini, kita harus menyiapkan bahan-bahan serta alatnya terlebih dahulu yakni seperti botol gelas yang sudah tidak lagi digunakan dan jangan lupa siapkan biji tanaman. 

Baca Juga : Anak Asuh Griya Yatim Panen Hidroponik Kangkung  

  1. Pembuatan Media Tanam

Kak, hal yang penting selanjutnya dalam menanam tanaman hidroponik dengan menggunakan gelas plastik. Maka kita harus membuat yang namanya media tanam. Dalam pembuatan media tanam, biasanya kita membuat lubang di bagian bawah gelas.

Indahnya Anak Yatim Menanam Tanaman Hidroponik
                        Indahnya Anak Yatim Menanam Tanaman Hidroponik
  1. Penanaman Benih Dalam Media Tanam

Kak, langkah selanjutnya dalam penanaman tanaman hidroponik, yakni memberikan benih. Nah, pastikan benih yang kita tanam adalah benih yang terbaik, agar hasilnya pun bagus.

     4.Pemberian Nutrisi

Kak, untuk tetap menjaga kesehatan tanaman hidroponik, maka sudah seharusnya untuk rajin merawatnya. Dengan menyiramnya dan juga memberikan nutrisi secara teratur. Ketahuilah tumbuhan juga makhluk hidup. Tumbuhan juga butuh nutrisi agar tidak gampang layu. Dengan memberikan vitamin dan juga nutrisi khusus vitamin hidroponik.

Baca Juga : Serunya Anak Asuh Merawat Tanaman

Terima kasih kak, yang tidak pernah untuk selalu membersamai kami dalam memberikan tenaga maupun menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk merawat dan mendidik adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa.

Yuk kak, terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi. Semoga Allah memberkahi dan juga memberikan kemudahan serta kelancaran dalam segala urusannya, baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top