Griya Yatim & Dhuafa

Indahnya Sedekah di Akhir Pekan

Donasiberkah.id – Alhamdulillah kak, tidak terasa sudah berada di akhir pekan lagi, semoga Allah senantiasa menjaga dan meridhai setiap aktivitas kita dan keluarga. Aamiin. Kak, dalam kondisi yang masih belum kunjung membaik, maka aktivitas di akhir pekan lebih baik digunakan di rumah bersama keluarga. Kita harus tetap berada di rumah ketika hendak melakukan aktivitas akhir pekan ini, sampai benar-benar kondisi sudah membaik. Nah, agar aktivitas pekan lebih indah dan bermakna, maka jangan lupa untuk bersedekah. Inilah artikel tentang indahnya sedekah di akhir pekan. yuk kita simak.

Kak, banyak sekali aktivitas yang dapat kita lakukan di akhir pekan meskipun hanya dari rumah. Buatlah kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga salah satunya seperti : bermain bersama dengan anak-anak, membersihkan taman halaman rumah, menanam tanaman pot, bisa juga mengajarkan kepada mereka cara mencuci sepeda yang betul dan bersih. Mungkin dengan cara inilah agar kita lebih dekat dengan anak, karena bisa jadi kita selama satu pekan disibukkan dengan pekerjaan.

Baca Juga : Yuk Sedekah Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Kak, agar akhir pekan ini lebih berkah dan bermakna, maka hendaknya para sahabat tidak lupa dengan selalu bersyukur. Karena dengan bersyukurlah hari-hari kita lebih bermakna dan indah. Sebagaimana Allah ta’ala berfirman : “Dan (ingatlah) Ketika Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azabKu sangat berat” (QS. Ibrahim : 7).

 

Bagaimana Sih Cara Kita Bersyukur?

Indahnya Sedekah Di Akhir Pekan
                                         Indahnya Sedekah Di Akhir Pekan

Dengan cara apakah kita harus bersyukur? Nah Kak, salah satunya kita menunaikan sedekah di penghujung pekan.  Insya Allah dengan menunaikan sedekah, hidup akan lebih berkah dan secara tidak langsung Allah akan menambahkan nikmat yang banyak, serta aktivitas dan urusan kita dimudahkan oleh Allah. Dan sedekah yang sahabat keluarkan juga dapat memberikan sejuta manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga : Bahagiakan Dirimu Dengan Sedekah

Kak, ketahuilah bahwa dari harta yang Allah titipkan kepada kita ada hak orang lain yang harus kita tunaikan. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan pada harta benda mereka ada hak orang miskin yang meminta, dan orang miskin yang tidak meminta” (QS. Az-zariya : 19). Kak, Allah Maha Kaya, setiap hambaNya yang mengeluarkan hartanya di sedekah kan di jalan Allah, maka Allah akan menggantikannya yang lebih baik, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Harta Yang Kita Keluarkan Tidak Membuat Kita Miskin

Kak, mungkin sebagian kita masih ragu akan harta yang akan kita keluarkan. Oleh karenanya ketahuilah bahwa di dalam harta yang kita keluarkan tidak akan berkurang dan tidak akan jatuh miskin orang yang selalu berbuat kebaikan dalam bersedekah. Dan pastinya Allah akan menambah harta dan melapangkan rezekinya. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Katakan lah, sungguh Rabbku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hambaNya. “Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia Pemberi Rezeki yang terbaik” (QS. Saba’ : 39).

Baca Juga : Raih Pahala Terbaik dengan Bersedekah

Yuk Jadikan Akhir Pekan Ini Lebih Bermakna 

Yuk Kak, kita sempurnakan akhir pekan kita dengan memperbanyak sedekah. Meski hanya di rumah saja, jadikan akhir pekan ini lebih bermakna dengan sedekah, dengan cara bersedekah tanpa keluar rumah. Semoga Allah menjaga kita dan keluarga kita dari penyakit yang berbahaya ini. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top