News

Ini Saatnya Bergerak Lebih Untuk Sesama

Sampai dengan saat ini Wabah Corona belum juga hilang dan sebagai orang beriman Kita meyakini bahwa ini semua adalah Ujian dari Allah Subhanahu Wata’ala. Kondisi saat ini membuat sebagian masyarakat baik di perkotaan dan pedesaan harus berjuang lebih karena imbas dari Penyebaran Wabah Corona

Tidak sedikit masyarakat yang penghasilan dan pemasukannya berkurang sehingga semakin sulit untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari

Melihat hal ini Laznas Griya Yatim & Dhuafa ( GYD) Regional Jateng dan Jatim memberikan bantuan sembako bagi ratusan terdampak Corona / Covid – 19 di Wilayah Solo dan Surabaya

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada pedagang keliling, tukang becak, pedagang koran, kuli,buruh cuci, pemulung, tukang sampah, pedagang kue mangkal. Bantuan ini diberikan secara langsung atau door to door kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan terpapar virus.

kepala asrama membagi sembako

“Bantuan sembako sangat penting diberikan saat ini kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang sakit, tidak dapat bekerja ataupun pekerja serabutan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang.” ucap petugas Laznas Griya Yatim & Dhuafa ( GYD)

Meskipun di tengah keterbatasan, ia bersama rekan-rekan mengajak pihak-pihak atau individu yang punya kemampuan yang lebih untuk tergerak hatinya memberi membantu kebutuhan bagi warga yang terkena dampak wabah corona ini, khususnya yang berkekurangan.

kepala asrama membagi sembako2

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan mengungkapkan terima kasih. Menurutnya aksi yang dilakukan petugas Laznas Griya Yatim & Dhuafa ( GYD) merupakan aksi yang patut diapresiasi.

“Terimakasih pak atas bantuan sembakonya, terima kasih juga karena telah peduli terhadap kami warga yang membutuhkan. Semoga Laznas Griya Yatim & Dhuafa ( GYD) dan para dermawan yang membantu kami terus berkembang, dan kedepan bisa terus membantu warga dalam kondisi seperti ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, bantuan sembako ini hasil donasi dari beberapa donatur yang tersalurkanlah puluhan paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, indomie dan lain sebagainya.

Ayo, Kita berdonasi sebagai aksi wujud bergerak lebih untuk membantu sesama. Bersama kita lawan Corona.

Baca Juga :

Share it on