Griya Yatim & Dhuafa

Inilah Kebahagiaan yang Hakiki

Sahabat Dermawan, semua orang pasti menginginkan sebuah kebahagiaan, dan hal ini pun banyak yang dicari orang-orang. Sebab kebahagiaan itu merupakan sentral bagi kesejahteraan hidup manusia dan ketentraman hati. Akan tetapi banyak orang disibukkan dengan mencari sebuah kebahagiaan namun salah melangkah dalam mendapati dan mengartikan kebahagiaan tersebut. Maka yuk kita simak tema artikel Inilah Kebahagiaan yang Hakiki, semoga bermanfaat ya ka.

Seperti halnya seseorang yang memiliki rumah mewah, harta berlimpah, mobil mahal, memiliki jabatan tinggi  dan lainnya. Akan tetapi sedikit kebahagiaan yang mereka dapati, bahkan semua yang dimilikinya menjadikan sebuah kekhawatiran bagi dirinya. Perlu kita fahami bahwa semua yang kita miliki adalah sebuah pemberian dari Dzat yang Maha Pemberi rezeki.

Mengingat Allah atas Segala Nikamat-Nya

Allah Ta’ala lah yang telah mencukupi semua kebutuhan kita. Sudah seharusnya kita mensyukuri atas semua yang Allah berikan kepada kita, dengan selalu mengingatNya. Mengingat akan semua nikmat dan karunia yang Allah telah berikan pada kita, sebab itu lah kebahagiaan yang hakiki. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Yaitu orang orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’ad : 28).

Inilah Kebahagiaan yang Hakiki

Sahabat, sudah sangatlah jelas bahwa keadaan seseorang dalam mengingat Allah akan menimbulkan ketenangan di dalam diri manusia. Sebab yang selalu diingat adalah Dzat yang Maha memberikan ketenangan pada siapa yg mengingatNya. Ketentraman hati diraih hanya dengan mengingat Allah Ta’ala. Kak,bukankah sangat mudah tidak bertarif dan bisa dilakukan dimana saja baik saat sedang jalan, sedang bekerja, di sekolah, tempat pengajian dan tempat tempat lainnya, kecuali tempat yang tidak dilarang.

‌Dan perlu kita ketahui bahwa seseorang yang selalu mengingat  Allah Ta’ala, dia memiliki kedudukan yang tinggi disisi Allah. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah, maka hendaknya memperhatikan bagaimana kedudukan Allah dalam hatinya. Sesungguhnya, Allah menempatkan (mendudukan) hambaNya, sebagaimana hamba itu mendudukkan Allah dalam jiwanya (hatinya).”

‌Allah Ta’ala berfirman : “Maka ingatlah kepadaKu, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukur lah kepadaKu dan janganlah kamu ingkar kepadaKu” (QS. Al-Baqarah : 152).

Sahabat, tidak ada ruginya kita untuk selalu mengingat Allah Ta’ala. Semakin kita dekat dengan Allah, maka Allah akan memudahkan semua urusan  kita. Sebab yang mengatur semua aspek kehidupan makhluk hanyalah Allah semata. Tidak ada yang  patut kita agung-agung kan kecuali Allah Ta’ala, mantap kan dalam diri kita hanya Allah lah yang menjadikan semua beban terasa ringan dan tidak ada indikator lain yang campur tangan dalam kekuasaaNya.

Baca Juga : Manfaat Jambu Biji dari Buah Sampai Daunnya

Baiklah Sahabat Dermawan, semoga dapat  direnungkan kembali, bahwa semua hanyalah milik Allah dan kita tidak selayaknya untuk angkuh dan menyombongkan diri atas apa yang di karuniakanNya, karena tidak ada kebahagian yang hakiki melainkan ingatan kita terus bermuara dalam AsmaNya yang luhur dan agung, semua rendah dihadapan nya yang Maha Tinggi.

sahabat, semoga kita termasuk orang yang mendapatkan kebahagiaan yang hakiki di dunia maupun di akhirat. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top